Peristiwa

Program PISEW Di Desa Kotah Tingkatkan Perekonomian Warga

Teks foto : program PISEW Desa Kotah

SAMPANG,DORRONLINENEWS.com-Program pengembangan insfrastruktur sosial ekonomi wilayah (PISEW) 2021 di Desa Kotah Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang Pulau Madura pekerjaan di lapangan selesai 100%.

Kini,paska selesainya pekerjaan itu aktivitas warga sekitar menjadi mudah program itu betul betul sangat di rasakan mampaatnya oleh masyarakat khususnya warga Desa Kotah.

Bahkan,program tersebut dinilai bisa menunjang perekonomian masyarakat sekitar.

Salah satu warga berhasil di temui di lokasi menuturkan,paska adanya program itu,akses masyarakat menjadi mudah awalnya jalan itu susah di lewati oleh pejalan kaki atau kendaraan roda dua karna kondisi jalan yang tidak layak.

“Alhamdulillah paska adanya program itu,akses jalan bisa di lewati meski di musim hujan” ucap warga tersebut kepada awak media ini Senin (5/11/2021) di lokasi.

Warga tersebut juga menuturkan,warga sekitar mayoratis pekerjaannya adalah menjadi petani dan pedagang.

“Secara otomatis perekonomian warga menjadi membaik dengan di bangunnya jalan itu,warga sekitar lebih menjadi mudah menjual hasil pertaniannya” tuturnya singkat.

Di tempat yang sama,H Mansur salah satu tokoh masyarakat di lokasi tersebut menambahkan program PISEW betul betul membantu masyarakat Desa Kotah.warga yang ingin bepergian menjadi mudah paska ada pembagunan di ruas tersebut.

Kalau dulu,ruas itu sulit untuk di lewati karna kondisi jalan yang tidak layak apalagi pas hujan turun.

“Alhamdulillah jalan itu bisa di lewati meski jalan sering di guyur hujan, pemerintah tidak sia sia menggelontorkan anggaran untuk pembagunan jalan itu” ucap H Mansur via Seluler Senin (15/11/2021 ringkas.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close