Peristiwa

Pendopo Buka Layanan Vaksinasi Malam, Bupati Kejar Target Vaksinasi

Teks foto : Pendopo Buka Layanan Vaksinasi Malam

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Target vaksinasi Covid-19 di kabupaten Lumajang, bupati Lumajang Thoriqul Haq menetapkan target vaksinasi merujuk pada level 1. Dengan target vaksinasi sasaran masyarakat umum dan Lansia, Minggu (14/11/2021).

Sebanyak 18.610 perhari untuk umum dalam waktu 7 hari, sedangkan untuk vaksinasi sasaran lansia sebanyak 7.034 perhari selama 10 hari. Hal itu disampaikan bupati dalam rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19 di Ruang Mahameru, Kantor Bupati Lumajang.

“Saya berharap dalam waktu itu mencapai terget di atas 70% untuk umum dalam 7 hari, dan 10 hari untuk capaian sasaran lansia. Target sudah kita bagi kepada seluruh puskesmas yang ada di kabupaten Lumajang sesuai dengan capaian vaksinasi yang dilakukan sebelumnya”, ujar Thoriqul Haq.

Untuk memastikan percepatan vaksinasi berjalan baik, Cak Thoriq sapaan akrab bupati juga meminta jajaran camat untuk melaporkan capaian setiap harinya. “Saya minta semua camat menyampaikan hasil vaksinasi perharinya, dan dilaporkan langsung ke nomor handphone saya setiap jam 10 pagi”, imbuhnya.

Selain itu, Cak Thoriq juga meminta agar kepala dinas Kesehatan kabupaten Lumajang memastikan ketersediaan dosis vaksin pada masing-masing puskesmas. Untuk mempercepat vaksinasi kalangan masyarakat yang tidak memiliki waktu untuk melakukan vaksin pada pagi dan siang hari.

Cak Thoriq akan membuka gerai vaksinasi pada malam hari yang akan ditempatkan di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang. “Di Pendopo bisa dipakai, kita siapkan vaksinasi di malam hari. Saya akan langsung pantau”, pungkas cak Thoriq. (Jiwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close