Peristiwa

Pasar Benjeng Tutup, Para pedagang Berjualan Di Badan Jalan Akibat Luapan Kaliamong

Teks foto : Pedagang berjualan di Badan Jalan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Sabtu pagi Puluhan pedagang terpaksa berjualan di badan jalan. Karena pasar tergenang air, sementara pedagang sudah belanja untuk dijual. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat  akan pangan terpaksa berjualan di badan jalan. (06/11/2021)

Seperti dituturkan Jiman (51) penjual sayur kepada media mengatakan sudah biasa pedagang  berjualan di badan jalan apabila pasar di genangi air.

Hal ini dilakukan karena kebutuhan akan sayur sayuran adalah merupakan kebutuhan pokok. Sedang sayur kan tidak bisa tahan lama.

“Untuk itu tetap saya berjualan, kendati dibadan jalan, tahu salah tapi yah bagaimana lagi”. Katanya.

Kepala desa Bulurejo, Kecamatan Benjeng Moh. Imam Sofwan   mengatakan bahwa banjir kali ini yang membuat lamanya air tergenang di pasar adalah belum tuntasnya pembangunan saluran air pasar ke Utara menuju Jembatan Kelampok yang saat ini sedang dibangun.

“Kalau ini sudah dilakukan pasar Bulurejo – Benjeng tidak akan tergenang air lagi”. Kata Iwan panggilan akrabnya.

Ia juga menambahkan bahwa saluran air dari desa Munggugianti  – Benjeng seharusnya di benahi sehingga air tidak meluber ke Jalan raya seperti depan PLN saat ini.

“Kalau hal ini dilakukan tidak akan banjir seperti saat ini dari tahun ketahun belum ada direalisasikan oleh dinas terkait”. Tambahnya.

Sedang untuk para pedagang berjualan di badan jalan itu biasa karena pasar tergenang air.

“Untuk sementara boleh, kalau nanti pasar sudah berfungsi yah jangan”, tuturnya. (Lono)
 

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close