Peristiwa

Meski Habiskan Rp 400 Juta Program PISEW Di Desa Mlakah Tidak Bertahan Lama

Teks foto : kegiatan

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Sungguh fantastis dana yang di habiskan untuk pembagunan saluran kegiatan program peningkatan insfrastruktur sosial ekonomo wilayah (PISEW) di Desa Mlakah Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang Pulau Madura.

Informasi di dapat,total besarnya anggaran yang di gelontorkan untuk kegiatan itu yakni 400 juta.

Harapan pemerintah,dengan adanya program tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Karna sejati nya program ini di luncurkan dalam rangka pengentasan kemiskinan melalui peningkatan akses terhadap infrastuktur dasar permukiman sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

Itu Sesuai dengan SE Tentang pedoman tehnis pelaksanaan kegiatan padat karya direktorat jendral cipta karya.

Tapi realita yang terjadi lapangan,hasil pekerjaan tidak sesuai dengan harapan masyarakat karna kualitas hasil pekerjaan tidak bertahan lama yang mana pekerjaan itu sudah rusak.

Bahkan,salah satu lembaga yang ada di Kabupaten Sampang juga menyoroti kegiatan itu karna sudah rusak dan prasasti program tidak terpasang.

“Miris melihat kondisi pekerjaan dimana kondisinya sudah rusak.bahkan bisa di katakan program Pisew di Desa Mlakah proyek seumur jagung” ucap Abd Hamid Direktur LSM PIAR Kabupaten Sampang.

Sebelumnya,kepala dinas perumahan rakyat kawasan permukiman (DPRKP) Kabupaten Sampang Moh Zis melalui fasilitas whast app (wa) keawak media bilang.Untuk kecamatan Jrengik total anggarannya yakni 600 juta dengan rincian Desa Kotah 200 juta dan Desa Mlakah 400 juta.

Perihal ada kerusakan di lapangan pihaknya akan melakukan kordinasi dengan PPK dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jatim.

“Karna dalam pelaksanaan dan pengawasan dilaksanakan oleh BKAD dan pendamping fasilator” jelasnya via pesan elektronik whast app (wa).(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close