Peristiwa

Kapolres Lumajang Dapat Penghargaan Dari Bupati

Teks foto : Kapolres Lumajang Dapat Penghargaan Dari Bupati

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Kapolres Lumajang dapat penghargaan dari bupati Lumajang, hal itu dilakukan dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 yang digelar di Pendopo Arya Wiraraja, Pemkab Lumajang, Rabu (24/11/2021) siang. Pelaksanaan kegiatan diwarnai dengan adanya launching Dokter Muter, hingga penyematan penghargaan.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq memberikan apresiasi hingga penyematan kepada beberapa pihak, salah satunya pemberian penghargaan pada kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno SIK MSi.

Dikatakan Thoriqul Haq dalam acara tersebut, Terutama dalam pengendalian Covid-19 betul-betul terkendali, betul-betul tertangani dengan segala dinamika persoalan yang ada. “Itu artinya, ikhtiar kita semua hari ini, ikhtiar yang bisa memberikan kebersahajaan bagi kita, bahwa kita bisa menangani pandemi Covid-19 dengan sangat baik”, ujar cak Thoriq (panggilan akrab).

Menurut cak Thoriq, bahwa tak hanya itu, keberadaan program Dokter Muter diyakini bisa menjangkau pelayanan kesehatan diberbagai pelosok kabupaten Lumajang. Karena masih banyak masyarakat yang mungkin keterbatasan tidak bisa ke Faskes, Dokter Muter ini yang nanti akan melayani masyarakat. Inovasi Dokter Muter itu nantinya akan melakukan beberapa pelayanan kesehatan, diantaranya pelayanan USG kehamilan hingga persoalan kesehatan gigi. “Sekarang sudah tersedia 2 kendaraan Dokter Muter, yang sarananya sudah ada ini melengkapi dari program yang lain, khususnya Puskesmas Keliling”, ungkap cak Thoriq.

Kapolres Lumajang dalam hal ini juga menegaskan, dirinya juga bakal bersinergi dengan semua pihak dalam upaya pemutusan rantai pandemi di wilayah hukum Polres Lumajang. “Tak hanya soal pengawalan vaksinasi saja, namun, kami bakal bersinergi dengan semua pihak dalam upaya mewujudkan kabupaten Lumajang yang aman dan kondusif. Kita akan terus bersinergi dengan semua pihak. Itu komitmen kami”, ucap Eka Yekti.

Ketika ditanya tentang penghargaan yang diperolehnya hari ini, Eka Yekti menyampaikan terimakasih atas apresiasi yang diberikan kepadanya. “Ya saya bersyukur, terimakasih atas apresiasi dari bapak Bupati, namun disamping itu ada hikmah dari ini, bisa membantu sesama itu sangat menyenangkan”, pungkasnya. (Jiwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close