Peristiwa

Kafilah MTQ Lumajang Peringkat Kelima MTQ XXlX Tingkat Jatim

Teks foto: Penentuan pemenang dan penutupan MTQ XXIX tingkat Jatim

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXlX Tingkat provinsi Jawa Timur tahun 2021, Kafilah MTQ kabupaten Lumajang menjuarai tiga kategori dalam ajang MTQ XXIX Jawa Timur 2021. Harapan bupati Lumajang saat menghadiri pembukaan MTQ tersebut terwujud, Kafilah Lumajang berada di peringkat 5 dengan 3 kafilah berada diperingkat pertama.

Diungkapkan sekda kabupaten Lumajang, Agus Triyono yang hadir dalam penutupan MTQ XXlX Jawa Timur, bahwa dirinya bangga terhadap kafilah pada MTQ. “Alhamdulillah saya atas nama Pemkab Lumajang bangga terhadap kafilah pada MTQ XXIX berada di peringkat 5, dengan 3 kafilah berada di peringkat pertama”, ungkap Agus Triyono.

Peringkat pertama tersebut ditorehkan MKQ Kontemporer Putra atas nama Refil Andriansyah, MKQ Kontemporer Putri
Siti Munfaidah dan MHQ 10 Jus Putra, Muchammad Abdul Chamid.

Agus Triyono yang juga merupakan Ketua Kafilah MTQ kabupaten Lumajang menyampaikan, bahwa prestasi yang berhasil diraih oleh kafilah MTQ Lumajang tersebut menjadi kado terindah pada Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke 766 yang jatuh pada bulan Desember mendatang.

Agus menjelaskan, ketiga kafilah dengan peringkat pertama tersebut akan mendapatkan reward berupa umroh ke Baitullah. “Sebagaimana janji bapak bupati, kafilah yang mendapatkan juara 1 akan mendapatkan hadiah umroh, tentu nanti berangkatnya setelah pemerintah Indonesia telah mengizinkan umroh ke Arab Saudi”, jelas Agus.

Sementara itu, H Mahfud selaku kabag Kesra Setda kabupaten Lumajang menjelaskan, bahwa dari 48 Kafilah MTQ Lumajang selain menjuarai 3 kategori, kafilah Lumajang juga berhasil menduduki 5 peringkat kedua, 3 peringkat ketiga, 2 peringkat harapan 1 dan 2 peringkat harapan 2.

“Sebenarnya kita dapat empat perolehan juara 1 namun satu kategori memiliki nilai yang sama, sehingga sesuai juknis akhirnya Lumajang dijadikan juara 2, kami sudah komplain tetapi tidak bisa karena juri berpedoman pada juknis”, pungkasnya.

Dari perolehan juara tersebut, Kafilah MTQ Kabupaten Lumajang menduduki peringkat kelima dengan total 87 poin. (Jiwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close