Peristiwa

Forpimda Gresik Pantau Kerusakan Infrastruktur Desa Cermenlerek Pasca Banjir

Teks Foto : Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Kapolres dan Dandim pantau dusun Medeo, desa Cermenlerek, Pasca Banjir

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Gresik tinjau desa Cermenlerek, Kecamatan Kedamea, Gresik Pasca Banjir. Dengan mengendarahi Motor Tril menyusuri jalan berbatu dan berlumpur Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, bersama Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail dan Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis memantau infrastruktur yang rusak akibat diterjang air luapan Sungai Kalilamong. Rabu (10/11/2021)

Mereka berkeliling untuk memantau kondisi warga. Sekali-kali ia juga memberikan semangat kepada warga yang terkena banjir.

Salah satu infrastruktur yang jadi perhatian Bupati yakni jalan di Dusun Medeo, Desa Cermenlerek.
Karena jalan menuju dusun sudah banyak yang mengelupas, serta badan jalan yang hampir habis karen tergerus air.

Bupati berharap setiap infrastruktur yang rusak akibat luapan Sungai Kalilamong harus segera di perbaiki. Agar masyarakat dusun Medeo dan sekitarnya dapat berinteraksi dengan dusun lainnya. masyarakat dapat kembali lancar.

Untuk itu Bupati memerintahkan PJ. Kepala Dinas PUTR dan Kabag SDA dan Kepala Desa Suhadi dan BBWS untuk bersama-sama membenahi infrastruktur yang rusak. Utamanya Bendungan Sungai Kalilamong yang putus.

“17 titik yang harus di utamakan untuk segera ditutup”. Pinta

Bupati Juga meminta agar excavator yang belum digunakan untuk segerah dipindahkan. Misalnya di dusun Jono milik BBWS bisa di geser. Untuk memperbaiki tanggul yang jebol. Sedangkan yang satu ecsavator dipergunakan untuk perbaiki jalan dusun yang rusak.

Sementara itu Kepala Desa Cermenlerek, Suhadi yang ada di lokasi, menyambut baik dengan apa yang dilakukan oleh Bupati beserta rombongannya dengan bergerak cepat untuk percepatan pembangunan untuk memulihkan perekonomian warga.

Menurutnya, ini merupakan aset vital bagi warga, karena merupakan satu-satunya akses menuju Dusun. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close