Peristiwa

Forkopincam Benjeng Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Lansia

Teks foto : Forkopincam Benjeng Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Lansia

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Forkopincam Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik terus menjalin komunikasi secara intens dan menjalankan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat, serta terus berupaya untuk pencapaian vaksin secara maximal, salahsatunya hari ini Selasa, 23/11/2021 memaksakan rapat koordinasi Percepatan Vaksinasi pada Lansia pukul 09.00 wib, s/d selesai.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Forkopincam Benjeng (Camat Suryo Wibowo, Danramil Kapten INF Salami, AKP Lukman Hadi), Instansi pemerintah yang berada dilingkungan kecamatan Benjeng, serta Kepala Desa se Kecamatan Benjeng.

Dalam sambutannya Camat Suryo Wibowo, menyampaikan beberapa hal sebelum pembahasan vaksinasi diantaranya :

Sementara Danramil Benjeng Kapten INF Salami menyampaikan tiga hal yaitu tentang :

Diakhir statmenya Ia mengajak “Mari kita jaga Kecamatan Benjeng agar tetap kondusif,” ajak Salami.

Begitu juga disampaikan oleh Kapolsek Benjeng AKP Sholeh Lukman Hadi bahwa perlu adanya peningkatan kewaspadaan dan antisipasi kondisi saat ini, sebab semalam juga terjadi kerusuhan di kecamatan sebelah dan Alhamdulillah wilayah Kecamatan Benjeng masih kondusif, ucapnya.

Kapolsek juga menginformasikan bahwa pemerintah akan memberlakukan Pelaksanaan PPKM level 3 helang tahun baru.

Moment tersebut Ia juga berpamitan sebab kurang dua hari lagi sudah pindah tugas ditempat barunya yakni sebagai Kabag Perencanaan di polres Gresik.

Adapun terkait progres pelaksanaan vaksinasi dipaparkan oleh UPT Puskesmas Metatu dan UPT Puskesmas Benjeng, sembari berharap butuh ditingkatkan kerjasama dengan Pemdes guna tercapainya target vaksinasi terutama lansia

Kepala UPT Puskesmas Metatu juga menyampaikan bahwa pihak puskesmas sudah mengantongi data orang orang yang menolak (belum siap) divaksin secara detail By name by Address, yang akan dijadikan acuan dalam pelaksanaan vaksinasi door to door.

Tak lupa juga disampaikan bahwa terkait Isu kematian yang disebabkan karena vaksin itu tidak benar, jadi mohon disosialisasikan bahwa vaksin tidak ada efek sampingnya dan justru bermanfaat, pungkasnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close