Peristiwa

Asah Kemampuan Menembak, Prajurit Kodim Gresik Laksanakan LATBAKJATRI TW. IV Ta. 2021

Teks foto : Prajurit Kodim Gresik Laksanakan LATBAKJATRI TW. IV Ta. 2021

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam Program kerja Triwulan IV tahun 2021, Ratusan personil Jajaran Kodim 0817/Gresik, melaksanakan kegiatan Latihan menembak senjata Ringan atau yang biasa disebut dengan Latbakjatri, kegiatan dilaksanakan di Lapangan Tembak Yon Arhanudse 8/MBC Ds Seruni Kec.Gedangan Kab.Sidoarjo, Kamis (18/11/2021).

Sebanyak 395 Prajurit melaksanakan latihan dengan menggunakan senjata laras panjang berjenis FNC, guna mengasah kembali kemampuan menembak walaupun telah berdinas di satuan territorial dengan tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit kewilayahan atau biasa disebut Babinsa.

Dalam latihan, Kapten Inf.Hary (Pasi Ops.Kodim 0817/Gresik) selaku Danlat mengatakan bahwa kegiatan Latbakjatri diselenggarakan dengan tujuan untuk memelihara kemampuan menembak masing-masing prajurit dengan latihan secara bertahap, berjenjang dan berlanjut dalam setiap Triwulan.

“Kemampuan menembak dan menguasai senjata dengan baik, wajib dimiliki semua Prajurit, termasuk prajurit yang saat ini telah berdinas di satuan territorial seperti Kodim 0817/Gresik, sehingga dengan dilaksanaan Latbakjatri dengan harapan kemampuan menembak prajurit tetap terpelihara dengan baik, dan yang paling penting dalam latihan tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan agar latihan dapat berjalan dengan baik.”tuturnya.

“Sebelum latihan dilaksanakan kita semua wajib menerapkan protokol kesehatan dengan baik, agar tidak terjadi adanya penyebaran virus covid-19 sebelum dan setelah dilakukan latihan menembak, dan saya berpesan kepada seluruh prajurit untuk laksanakan latihan dengan semangat dan hindari kegiatan yang tidak perlu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.”pesan Danlat. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close