Peristiwa

Warga Desa Sekarputih Kesadaran Cukup Tinggi Terhadap Kepentingan Normalisasi Sungai Kali Lamong

Teks foto : Suasana sosialisasi Normalisasi Sungai Kalilamong Di desa Sekarputih

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM.- Bertempat di Pendopo Desa Sekarputih di langsungkan acara diskusi tentang sosialosasi Normalisasi Sungai Kalilamong yang melintas di desa tersebut.
Kamis, (20/10/2021)

Acara ini dihadiri Camat Balongpanggang, Dabramil, dan Kapolsek, serta Komisi 3 DPRD Gresik, dan Kepala Bidang SDA serta Perangkat desa dan warga yang terkena Dampak normalisasi.

Camat Balongpnggang dalam Arahannya kepada masyarakat bahwa normalisasi yang ada di wilayah Bapak Ibu adalah merupakan kegiatan Yang dilakukan kabid SDA mohon pamit kepada saudara untuk jalannya alat berat ke lokasi bibir sungai Kalilamong yang ada diwilayah desa Srkarputih.

“Untuk itu kami mohon kesadaran agar program Bupati akan normalisasi Sungai Kalilamong dapat dilaksanakan”. pintanya.

Sementara Dari Komisi 3 DPRD Gresik Yunus mengatakan bahwa normalisasi ini bertujuan untuk mengurangi banjir di wilayah ibu. Hal ini sebagai cara awal untuk menganalisa ueaian air dari Hulu.

kedua bari ada langkah pembebasan lahan yang terkena dampak bibir sungai Kalilamong.

“Tanah bapak dan ibu di ukur sesuai kebutuhan bibir sungai”. Katanya.

Baru tang ketiga pembayaran lahan yang sudah diatur oleh Apresial.

“Apresial tidak bisa di intervensi dari manapun, jangan kuatir bapak, ibu tanahnya harganya murah atau mahal. Semuanya serahkan kepada Apresial. Kalau saudara tidak percaya akan rugi sendiri. Karena ini merupakan program Nasional dan harus segera dituntaskan”. Katanya.

Semenrara Kabid SDA Ubaidillah mengucapkan terima kasih kepada warga desa sekarputih yang sudah mendukung penuh adanya normalisasi Sungai Kalilamong.

Untuk itu saya tidak bisa membalas apa apa, hanya Allah SWT yang akan mencatat amal.baik bapak, ibu.

Ubaid juga menambahkan bahwa untuk langkah awal adalah yangbdilakukan untuk mensukseskan program Bupati Gresik adalah bebas banjir untuk Gresik Selatan.

“Mari bersama-sama berdoa agar sukses normalisasi banjir dapat berkurang”. Tambahnya. (lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close