Peristiwa

Koramil Manyar berikan 1000 Vaksin Tahap I Kepada Masyarakat Binaan

Teks foto : Danramil Manyar Kapten Inf Imam Suudi sedang memantau pelaksanaan Vaksinasi

GRESIK, DORRONLINENEWE.COM – Kegiatan pemberian Vaksinasi Tahap 1 dengan jenis Sinovac kepada masyarakat binaan yang berada di wilayah Koramil 0817/06 Manyar kembali dilaksanakan dengan Vaksinator dari tenaga medis dari Pukesmas Manyar dalam rangka Pencegahan Covid 19. Yang diselenggarakan di Gedung Onggo Joyo Kusumo DS Manyarejo Kec. Manyar Kab. Gresik pada Jumat(1/10/2021).

Masyarakat yang menerima vaksin dari beberapa wilayah diantaranya warga dari Manyarejo, Manyarsidomukti, Manyarsidorukun, Peganden, Leran Serta Banjarsari dengan jumlah total 1000 orang.

Walaupun diikuti oleh 1000 orang tetapi pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan aman dengan pengawasan langsung dari Danramil 0817/06 Manyar, Kapten Inf Imam Suudi bersama Babinsa serta bekerjasama dengan Camat Manyar dan Babinkamtibmas serta Para Kepala desa yang warganya ikut melaksanakan vaksinasi.

Mekanisme pelaksanaan vaksinasi selalu disampaikan kepada seluruh calon peserta vaksinasi agar lebih faham dengan alur yang telah ditetapkan diantaranya mereka nantinya akan melewati tahapan diantaranya diawali dengan Melaksanakan Regestrasi peserta penerima Vaksin, Melaksanakan Screning peserta penerima Vaksin, Penyuntikan Vaksin kepada penerima Vaksin Covid 19, Observasi kepada peserta yang sudah menerima Vaksin selama 15 menit setelah dirasa tanpa ada gejala dan aman para peserta vaksinasi dibagikan Kartu Vaksin yang akan digunakan ketika melaksanakan vaksin tahap ke 2 kedepannya.

Kapten Inf Imam Suudi mengatakan, pelaksnaan vaksinasi terus digencarkan dengan menggandeng Puskesmas, Kecamatan dan Kantor desa dalam pelaksanaanya, dengan harapan seluruh masyarakat Kecamatan Manyar bisa mendapatkan vaksin secara merata, baik anak diatas usia 12 tahun, ibu hamil, lansia bahkan warga yang mengalami ODGJ.

“Kami terus mensosialisasikan dan mengencarkan pelaksanaan vaksinasi, karena vaksinasi merupakan upaya pemerintah agar bisa menekan penyebaran virus covid-19 secara maksimal, selain itu kami Petugas dari Koramil dan Polsek juga setiap hari memberikan himbauan dan pendekatan persuasive agar masyarakat lebih peduli dalam menerapkan protokol kesehatan dengan baik, selain itu kami juga melaksanakan vaksinasi secara door to door apabila ada warga yang kesulitan hadir dilokasi seperti ini.”pungkas Danramil. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close