Peristiwa

Koramil Balongpanggang Salurkan Bantuan Tunai kepada Para Pedagang

Teks foto : Rangkaian Penyaluran Bantuan Tunai oleh Koramil Balongpanggang

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di Balaidesa Kedungpring Kecamatan Balongpanggang Gresik Koramil Balongpanggang Kap Inf Erik Tjaya, Serahkan Penyaluran Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima & Warung (BTPKLW) Tahun 2021 Jumat (22/10/2021).

Acara di hadiri oleh Pasiter Kodim, Kap Inf Siari, Camat Balongpanggang Jusuf Anshori, Kapolsek Balongpanggang, AKP Tulus, Danramil Balongpanggang Kap inf Erik Tjaja serta para pedagang kaki lima dan warung penerima bantuan.

Penyaluran bantuan tunai ini diberikan Secara tunai sebesar Rp. 1.200.000,- (Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) kepada tiap-tiap Pedagang Kaki Lima & Warung di Wilayah sejumlah 353 orang pedagang.

Dalam sambutannya Danramil Balongpanggang mengatakan bantuan langsung secara tunai kali ini merupakan kerjasama dari kemenkop & UKM RI, Comite penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional, Kemenhan, Polri dan TNI.

“Ada 353 orang pedagang di wilayah territorial Korami Balongpanggang yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan, dan ini merupakan upaya dari pemerintah dalam mengatasi dampak ekonomi akibat pandemi covid 19 bagi para pelaku UMKM dan warung yang belum pernah mendapatkan progam bantuan dari pemerintah.

Sedangkan Alokasi kodim 0817/Gresik pada giat tersebut sebanyak 6.000 paket bantuan dengan anggaran masing-masing perorang sebesar Rp. 1.200.000 dengan total anggaran sebesar 7,2 Milyar.”tuturnya.

Masih Danramil “Pada saat sekarang kab. Gresik sudah mulai memasuki level 2 dan dalam kurun waktu 1 bulan terjadi penurunan kasus covid 19, sehingga untuk proges kedepan yaitu kita galakkan program vaksinasi untuk mencapai target level 1 minimal 60% masyarakat Gresik sudah tervaksinasi.

Harapan saya semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para pedagang, untuk menambah modal usaha guna meningkatkan perekonomian keluarga dimasa pandemi seperti sekarang ini.” pungkas Danramil.

Sementara itu Saji (50) Warga dusun Ngablak desa Pinggir, Balongoanhgang salah satu pedagang penerima bantuan mengungkapakan rasa syukur dan sangat berterima kasih kepada TNI atas bantuan yang diterimanya.

“Saya pribadi sangat bersyukur dan berterima kasih atas diberikannya bantuan ini, sehingga sangat berarti bagi kami para pedagang kecil, apalagi dimasa pandemi sepertijuuuu iiuinnnjnnnu sekarang, sangat terasa sekali di sehingga kami sangat sulit untuk mengais rejeki, dan nantinya bantuan ini akan saya pergunakan dengan baik untuk menambah modal usaha dagang saya”, Ucapnya. (Lono)
.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close