Peristiwa

Camat Benjeng Dan Masyarakat Sambut Positif Normalisasi Sungai Kali Lamong

Teks Foto : Camat Benjeng Suryo Wibowo menyaksikan normalisasi Di Sungai Kali Lamong Benjeng

GRESIK, DORRONLINENENW.COM – Keseriusan Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani untuk mewujudkan agar masyarakat Benjeng tidak banjir kini direalisasikan. Hal ini disambut warga dengan positif. Terbukti antusias masyarakat Benjeng untuk melihat dan menyaksikan pengerjaan Normalisasi Sungai Kali Lamong.
Senin (18/10/2021)

Untuk mempercepat pengerjaan di datangkan 12 unit alat berat dibagi menjadi 3 bagian. Ada dari jembatan Bulang ketimur 4 Unit, Bulang ke Barat 4 unit, sedangkan Lundo 4 unit

berdasarkan Sumber yang dihimpun media ini mengatakan bahwa keseriusan Bupati Gresik dalam memperjuangkan rakyatnya agar tidak terkena banjir, untuk itu kali ini bisa direalisasikan selama beberapa puluh tahun tidak dinormalisasi, sehingga bantaran sungai banyak yang longsor, dan akibatnya sungai menyempit. Akibat sempitnya sungai dan rendahnya pematang akibatnya sering banjir bila hulu sungai hujan deras.

“Ini baru Bupati tepati janji”. Cletuk salah satu penonton.

Camat Benjeng, Suryo Wibowo kepada kepada media mengatakan bahwa menyucap syukur kepada Allah SWT normalisasi Sungai Kali Lamong sudah dimulai. Berarti Janji Bupati kepada masyarakat tidak hanya di bibir tapi terbukti dan terealisasi.

‘Mudah-mudahan musim hujan tidak cepat datang sehingga normalisasi Sungai Kali Lamong bisa berjalan lancar, sehingga masyarakat Benjeng bebas Banjir”. Doa Camat Benjeng.

Lain halnya dengan sesorang sumber dari Dinas Pekerjaan Umum dari SDA mengatakan bahwa untuk pengerjaan proyek ini harus meminta ijin BBWS. Untuk pengerjaan proyek normalisasi Sungai Kali Lamong adalah tanggungjawa kasi SDA Gresik.

“Karena untuk memintah pengerjaan proyek ini dari BBWS, kalau tidak getol dan kompak jajaran Muspida Gresik tidak bakalan mendapat ijin untuk pengerjaannya”. katanya. (lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close