Peristiwa

Babinsa Cerme Mendapingi Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Masyarakat

Teks foto : Babinsa Cerme Mendapingi Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Masyarakat

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Serentak, seluruh Babinsa Koramil 0817/08 Cerme menyebar dalam mendampingi pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat binaan di beberapa lokasi dan vaksinasi secara Door To Door, pelaksaan vaksinasi dilakukan oleh Tanaga Kesehatan dari UPT Puskesmas Cerme. Rabu(13/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dibeberapa lokasi diantaranya, di Balai desa Betiting, Balai desa Dadap Kuning, di Balai Desa Gurang Anyar, Kecamatan Cerme, selain itu pelaksanaan vaksinasi juga menggunakan metode jemput bola secara Door to Door dengan mandatangi masyarakat yang tidak bisa hadir di Balai desa setempat, yang menjadi sasaran merupakan masyarakat yang lansia.

Kegiatan vaksinasi secara Door to Door dilakukan agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin secara keseluruhan baik dimulai Tahap I dan Tahap ke II, disisi lain merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat agar terhindar dari virus covid-19.

Sersan Kepala Imam Wahyudi, Salah satu Babinsa yang ikut mendapingi dalam pelaksanaan vaksinasi baik di Balai desa maupun di rumah warga desa Gurang Anyar kecamatan Cerme, pelaksanaan vaksinasi secara Door to Door mendapatkan respon positif dari seluruh lapisan masyarakat, hal ini menunjukkan masih ada perhatian dari Koramil, sert pemerintah desa kepada masyarakat ditengah masa pandemi.

“Kami Babinsa dan Babinkamtibmas, tenaga kesehatan serta perangkat desa akan dengan senang hati mendatangi rumah warga yang membutuhkan vaksinasi, terlebih warga yang lansia dan OGDJ, karena dengan ini masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi secara keseluruhan, selain vaksinasi komunikasi sosial akan bisa terjalin dengan baik antara masyarakat dengan Babinsa sehingga dapat memudahkan dalam menjalankan tugas diwilayah binaan.”tutur Imam. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close