Peristiwa

Walaupun Gresik Masuk PPKM Level 1, Pemerintah Masih Tetap Kebut Vaksinasi Covid 19

Teks foto : Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah tinjauh pelqasanaan Vaksinasi

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah meninjau secara langsung beberapa pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Kecamatan Menganti hari ini Sabtu (18/09).

Kunjungan pertama Wabup adalah Kantor
Majelis Wakil Cabang Nadhlatul Ulama (MWC NU) Jalan Pelem Watu No. 26 Menganti. Kegiatan vaksinasi yang diinisiasi MWC NU ini terwujud berkat sinergi antara NU dan Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik melalui Puskesmas Kecamatan Menganti.

Bu Min, panggilan akrab Wakil Bupati Gresik dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap dukungan NU dalam penyelenggaraan vaksinasi di Kantor MWC NU Menganti dengan menggelar sentra vaksinasi untuk 1.050 dosis vaksin pertama dengan jenis vaksin Sinovac.

Bu Min pun mengungkapkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik terus berupaya memastikan dan mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi di masyarakat dengan tujuan membangun kekebalan kelompok atau herd immunity. “Alhamdulillah ada sekitar 1.050 warga Menganti yang di vaksin hari ini. Terima kasih untuk antusiasme njenengan semua. Jangan khawatir soal vaksin, vaksin ini aman. Halal,” ungkapnya.

Saat meninjau, Bu Min turut memastikan bahwa kegiatan vaksinasi ini sesuai dengan peraturan yang berlaku dan juga menerapkan protokol kesehatan. Hal ini tidak boleh lalai dilakukan meskipun saat ini Kabupaten Gresik turun ke PPKM level 1 atau.  “Kegiatan vaksinasi seperti ini harus terus dilakukan. Pak Bupati, Saya dan semua unsur terkait juga selalu melakukan komunikasi dengan berbagai pihak agar suplay vaksin untuk Kabupaten Gresik lancar,” kata Bu Min. Beliau juga menghimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin untuk segera mendaftarkan diri agar menerima vaksinasi covid-19, dan untuk yang sudah divaksin hari ini agar tidak absen untuk vaksinasi kedua.

Selanjutnya, Bu Min meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di Ponpes Darul Ihsan jalan Menganti Krajan No. 474.
Kegiatan vaksinasi untuk pelajar ini menyasar 2.500 dosis vaksin Sinovac untuk pelajar dan santri Ponpes Darul Ihsan.

Bu Min menekankan meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan harus tetap dilakukan secara disiplin. Ini karena vaksinasi dan protokol kesehatan merupakan bentuk ikhtiar kita dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Semoga dengan vaksinasi ini anak anak menjadi sehat. Wali Murid juga tidak dibayangi kekhawatiran akan Covid-19 saat anak – anaknya memulai kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” kata Bu Min.

Dalam kunjungannya di Kecamatan Menganti hari ini, tampak hadir mendampingi Camat Menganti Sujiarto beserta kapolsek dan Danramil Menganti, Wakil ketua DPRD Mujid Ridwan, Kepala Puskesmas Kecamatan Menganti dr. Estu Putri, Sekretaris PDIP Noto Utomo, hadir juga Rois Suriah MPC NU Menganti KH Imam Hanafi, Ketua Tanfidiyah H. Idris.
dan Pengasuh Ponpes Darul Ihsan KH. Mulyadi. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close