Peristiwa

Tuntaskan! DPD Partai Golkar Gelar Vaksinasi 750 Vaksin Sinovac

Teks foto : DPD Partai Golkar Gelar Vaksinasi 750 Vaksin Sinovac

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar kabupaten Lumajang dalam rangka penanganan Covid-19, menggelar vaksinasi massal. Ini bentuk upaya partai Golkar mendukung pemerintah dalam menangani Pandemi Corona. DPD Partai Golkar kabupaten Lumajang turut serta dalam upaya pemerintah menanggulangi penyebaran virus Covid-19, Minggu (19/09/2021) pukul 08.00 wib.

Gelar vaksinasi kali ini, digelar di Aula kantor Golkar. Dikatakan ketua DPD partai Golkar kabupaten Lumajang Suwigsan kepada awak media, bahwa DPD partai Golkar menggelar vaksinasi umum jenis Vaksin Sinovac. “Ini bisa diikuti oleh masyarakat kabupaten Lumajang yang belum tervaksin, karena sampai saat ini vaksin ini masih belum dilakukan secara totalitas. Baik didesa maupun diperkotaan, dari jumlah populasi satu juta ini masih belum 20 persen yang tervaksin”, ujar Suwigsan.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Lumajang, “Dengan adanya Corona, partai politik khususnya Partai Golkar ambil bagian untuk menyiapkan masyarakat yaitu dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac. Jumlah kuota 750, akan tetapi apabila tingkat kedatangan vaksin lebih dari 750 tetap kita vaksin, vaksin kita sudah disediakan oleh pemerintah kabupaten Lumajang. Dan dalam ini kita menggunakan Nakes (Tenaga Kerja) lebih kurang 55 nakes dan 4 dokter, tujuannya tidak ada lain untuk mempercepat proses pelaksanaan vaksin. Agar supaya tidak berkerumun dan tidak bergerombol”, ungkap Suwigsan.

“Kalau lancar Tiga sampai Empat jam InsyaAllah sudah selesai semuanya, dan yang terpenting ini dari beberapa tenaga kerja ini (Nakes) begitu vaksin selesai langsung ditunggu 15 menit lalu dipanggil diberikan sertifikatnya. Mudah-mudahan Lumajang sehat, turun level menjadi level 1, bahkan harapan kita semuanya masyarakat sehat bisa beraktivitas sebagaimana mestinya. Dimana hari ini InsyaAllah cak Thoriq selaku bupati Lumajang beserta bapak Ketua DPD Golkar provinsi yaitu bapak Sarmuji InsyaAllah juga datang, disamping itu kita punya perwakilan di DPR RI bang Purnomosidi. Dirinya akan menyaksikan langsung pelaksanaan daripada Vaksin yang dilakukan di Lumajang, Vaksin ini dikirim dari provinsi dimintakan dari komisi 9, sampai saat ini, sudah disimpan di dinas kesehatan”, ungkap Suwigsan.

Kegiatan tersebut digelar untuk masyarakat sekabupaten Lumajang sejumlah 750 vaksin, apabila jumlahnya lebih dari 750 orang akan disediakan lebih dari itu. Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi di kantor DPD Golkar kabupaten Lumajang tersebut.(woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close