Peristiwa

TNI AL, Kodiklatal Kirim Tenaga Kesehatan Ke Karimun Jawa Jepara

Teks foto : Kodiklatal Kirim Tenaga Kesehatan Ke Karimun Jawa Jepara

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Sebanyak 89 Tenaga Kesehatan TNI Angkatan Laut dari Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) diberangkatkan ke Karimun Jawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah untuk melaksanakan serbuan vaksin dosis kedua bagi masyarakat maritim yang berada di sekitar Kepulauan Karimun Jawa.

Mereka diberangkatkan dari Lapangan Apel R.E. Martadinata, Kodiklatal, Buminoro setelah mengikuti apel kesiapan yang dipimpin oleh Dandenmalat Latihan Armada Jaya Lanjutan ke-39 tahun 2021 Letkol Laut (KH) Alexius Pakpahan, S.Pd.

Serbuan vaksin ini dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 17-18 September 2021 di Puskesmas Karimun Jawa, Jepara, dengan target vaksin 2.000 orang. Serbuan vaksin tersebut ditujukan bagi masyarakat Karimun Jawa dengan menggunakan vaksin Sinovac yang sebelumnya telah melaksanakan vaksin pada tanggal 13-14 Agustus 2021 yang lalu bersamaan dengan digelarnya Latihan Armada Jaya Lanjutan ke-39 tahun 2021.

Tenaga kesehatan (vaksinator) yang diterjunkan berasal dari para prajurit Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal dan siswa Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Kodikdukum. Selain itu, dalam pelaksanaan vaksin tersebut juga melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat.

Kegiatan serbuan vaksin tersebut, digelar dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-76 Tahun 2021, sesuai dengan Program Prioritas dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu agar mengerahkan seluruh upaya untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di Indonesia.

Adapun Tema dalam peringatan HUT TNI AL ke-76 adalah ‘Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’. (Penkodiklatal)
.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close