Peristiwa

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Prajurit Siswa TNI AL Pusdikbanmin Kodiklatal Lattek Renang Laut 1.000 Meter.

Teks foto : Prajurit Siswa TNI AL Pusdikbanmin Kodiklatal Lattek Renang Laut 1.000 Meter

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Banyak cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh seorang prajurit TNI AL, salah satunya dengan melaksanakan renang laut sejauh 1.000 meter seperti yang dilakukan Siswa TNI AL Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan Ke-40 Gelombang 2 yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Pusat Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal, Kamis, (9/9/2021).

Lattek renang yang di laksanakan di Kolam Basin Koarmada 2 tersebut ditinjau langsung Komandan Pusdikbanmin (Danpusdikbanmin) Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga, S.T., S.E., M.MT., M.Tr Opsla dan didampingi Komandan Sekolah Bintara dan Komandan Sekolah Tamtama Pusdikbanmin.

Disela-sela peninjauan Danpusdikbanmin Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga, S.T., S.E., M.MT., M.Tr Opsla menyampaikan bahwa Lattek renang sejauh 1.000 meter tersebut untuk meningkatkan daya tahan tubuh prajurit, sekaligus menindak lanjuti perintah Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat agar setiap prajurit lulusan Kodiklatal memiliki kemampuan berenang minimal 1.000 meter.

Menurutnya selain meningkatkan daya tahan tubuh renang laut tersebut juga sebagai bekal dalam penugasan setelah lulus dari Kodiklatal, karena para siswa tersebut sebagian besar akan ditempatkan di beberapa KRI yang setiap harinya bekerja diatas permukaan laut baik saat kapal sandar mauapun saat kapal melaksanakan operasi.

Pamen melati tiga di pundak tersebut juga menyampaikan Lattek renang ini juga merupakan bekal kemampuan untuk bertahan di laut, kemampuan bertahan di laut merupakan salah satu materi Sea Survival yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI Angkatan Laut, sebagai kewaspadaan dan kesiapsiagaan personel dalam menghadapi berbagai kemungkinan bahaya di laut. (Penkodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close