Peristiwa

Sosialisasi Normalisasi Sungai Kali Lamong Terus Berjalan Kali Ini Di Desa Banjaragung

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Upaya penanggulangan banjir Sungai Kali Lamong yang dilakukan oleh Pemkab Gresik dibawah Kepemimpinan Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) terus berjalan, dan kali ini (15/9/2021) di balai Desa Banjaragung Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik diselenggarakan Sosialisasi persiapan normalisasi kali Lamong yang akan segera dilaksanaksn dalam waktu dekat ini

Acara yang menghadirkan warga desa yang memiliki tabsh disepanjang jalur kali lamong Desa Banjaragung tersebut dihadiri oleh Camat Balongpanggang Moch.Jusuf Ansyori, team dari Dinas PUTR bidang Sumber Daya Air dan Pejabat Dinas Pertanahan Kabupaten Gresik.

Kepala Desa Banjaragung Hargianto dalam sambutannya menyampaikan pemahaman terkait kenapa masyarakat dihadirkan dalam acara Ini, agar tidak ada kesalah pahaman Saat dinas melakukan pelaksanaan normalisasi sungai kali Lamong.

Hargianto juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam mengutamakan kepentingan bersama, termasuk dalam pelaksanaan proyek normalisasi kali Lamong oleh dinas dari pemkab Gresik ini,pungkasnya sembari berharap tidak hanya kali Lamong saja yang bisa terselesaikan tapi balai desa yang ditempati pertemuan ini juga bisa selesai tahun depan.

Sementara Camat Balongpanggang Moch.Jusuf Ansyori menegaskan bahwa kali Lamong yang selama ini menjadi penyebab banjir rutin tahunan ini sangat merugikan masyarakat dan harus segera ada penanganan .

Moch. Jusuf Ansyori berharap masyarakat ikut membantu dalam kelancaran pelaksanaan termasuk tidak merasa terganggu jika ada alat berat yang melintas di wilayahnya.

Ia juga Memberikan penegasan bahwa ini hanya normalisasi dan selanjutnya akan ada tahapan pelaksanaan berikutnya sesuai dengan perencanaan dari pemerintah daerah termasuk Pembebasan lahan yang mengikuti tahapan berikutnya.

Semoga ini bisa mengurai sekaligus mengurangi debit air sehingga tidak banjir lagi itu harapnya.(lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close