Peristiwa

Serbuan Vaksin Puskesmas Kepatihan Kepada Warga Desa Kepatihan

Teks foto : Antusias warga untuk di vaksin.

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di balai desa Kepatihan kecamatan Menganti kabupaten Gresik .Jum at 10-09-2021 Puskesmas Kepatihan bersama pemerintahan desa Kepatihan melaksanakan giat vaksinasi covid -19.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah serbuan vaksin covid -19 ke desa – desa untuk percepatan pemberian vaksin kepada rakyat Indonesia.

Kepala Puskesmas Kepatihan dr Herliyani kepada awak media mengatakan kami menerjunkan 22 tenaga medis dalam giat serbuan vaksin puskesmas Kepatihan kepada warga desa Kepatihan hari ini .

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 wib dan berakhir pukul 14.00 wib . dengan sasaran untuk warga desa Kepatihan 632 orang tapi dalam pelaksanaan mencapai 706 orang ini sungguh sangat luar biasa antusias warga desa Kepatihan .

Menurut dr Herliyani vaksin covid -19 ini untuk memenuhi Herd immunity dan melindungi serta memperkuat sistim kesehatan secara menyeluruh sehingga jika seseorang sudah divaksinasi maka akan memiliki anti bodi yang baik dengan kemungkinan terpapar covid -19 maupun menularkan minimal .

Meskipun sudah divaksin kita harus tetap menerapkan protokoler kesehatan dengan 5 M yaitu memakai masker , mencuci tangan pake sabun dengan air mengalir , menjaga jarak ,tidak berkerumun serta membatasi mobilisasi .

Harapan kami dengan antusias warga mengikuti vaksin ini semoga pandemi covid -19 ini cepat berlalu dan masyarakat bisa bekerja seperti semula .

Sementara itu kepala desa Kepatihan yang didampingi Babinsa dan babhinkamtibmas mengatakan kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan jatah vaksin kepada warga kami .juga kami berterimakasih kepada puskesmas Kepatihan yang telah menerjunkan tenaga medis dalam giat serbuan vaksin covid -19 ini.

Antusias warga sangat tinggi sehingga dari sasaran 632 orang tapi dalam pelaksanaannya mencapai 706 orang ini sungguh sangat luar biasa .

Kami pihak desa mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam program pemerintah ikut vaksin . (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close