Peristiwa

Sambut PTM, Kecamatan Kedamean gelar vaksinasi pelajar

Teks foto : Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah kunjungi vaksin di SMP -6 Kedamean

GRESIK, DORRRONLINENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Gresik terus melakukan percepatan kegiatan vaksinasi. Hari ini, Selasa (07/09) diadakan serbuan vaksinasi untuk warga Kecamatan Kedamean. Kegiatan yang diadakan di Aula SMPN 16 Kedamean Gresik ini menyasar sasaran vaksin untuk pelajar dengan total 2 ribu dosis vaksin Sinovac. Serbuan vaksinasi ini selaras dengan program pemerintah Kabupaten Gresik yang terus menerus mengejar tingkat vaksinasi 75% untuk meraih herd immunity atau kekebalan kelompok.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah ini diadakan selain menyasar pelajar dari SMPN 16 Kedamean, juga ditargetkan juga untuk pelajar dari sekolah lain. Tampak hadir juga Camat Kedamean Arifin beserta Muspika Kecamatan Kedamean, kepala Puskesmas Kedamean Titik Ernawati dan jajaran guru di SMPN 1 Kedamean.

Serbuan Vaksinasi untuk pelajar ini merupakan suatu ikhtiar bersama untuk menghadapi pandemi Covid-19. Dengan adanya vaksinasi ini, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah berjalan ini semakin mantap dilakukan. Hal ini karena selain dari pihak guru yang sudah divaksin lengkap 2 kali, dari sisi siswa juga dikejar vaksinasinya dengan kegiatan serbuan vaksinasi ini.

Camat Kedamean Arifin dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas berlangsungnya kegiatan serbuan vaksinasi ini. “Serbuan vaksinasi ini bisa berjalan karena support penuh dari Bapak Bupati dan Bu Wakil Bupati.” Ungkap Arifin. SMPN 16 Kedamean ini merupakan satu dari berapa lokasi serbuan vaksinasi yang tersebar di beberapa balai desa di Kecamatan Kedamean, diantaranya di Balai Desa Kedamean, Balai Desa Banyuurip, Balai Desa Tanjung dan Balai Desa Glidih. “Dengan gencarnya kegiatan vaksinasi yang kita lakukan ini, angka vaksinasi kecamatan Kedamean sudah mencapai 60%.” Ungkap Arifin.

Kegiatan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Gresik sudah dimulai satu minggu yang lalu setelah hampir 17 bulan ditiadakan karena pandemi. Beberapa kali sebelumnya sudah ada wacana PTM, tetapi di lain pihak muncul kekhawatiran baik dari pemerintah maupun orang tua siswa mengenai munculnya klaster penyebaran baru. Dengan kegiatan vaksinasi ini seakan menjawab kekhawatiran tersebut, tentu saja tetap dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

“Vaksinasi ini merupakan usaha dari Pemerintah Kabupaten Gresik untuk mengejar herd immunity yaitu tingkat vaksinasi 75% dari populasi. Sisa 25% ini merupakan kelompok masyarakat yang tidak bisa divaksin seperti bayi dan anak anak yang berusia dibawah 12 tahun.” Ujar Bu Min. Bu Min juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang sudah dengan sabar terus mengajar siswa siswi dimasa pandemi. Kepada siswa yang sudah divaksin, Bu Min berpesan agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. Selain itu, para guru juga diharapkan terus mengingatkan siswanya mengenai apa itu Covid-19 dan bagaimana cara mengurangi resiko terpaparnya. (Lono)

\

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close