Peristiwa

Polres Lumajang Gelar Gerai Vaksinasi Merdeka, Salurkan Bansos di 2 Kampung Tangguh Semeru

Teks foto : Polres Lumajang Gelar Gerai Vaksinasi Merdeka

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si. kunjungi Gerai Vaksin Merdeka sekaligus menyalurkan bantuan berupa peralatan penanganan Covid-19 dan beras di Kampung Tangguh Semeru (KTS) Desa Pulo Kecamatan Tempeh dan Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Rabu (15/9/2021).

Pada kesempatan itu bantuan peralatan penanganan Covid-19 berupa alat pelindung diri (APD), Thermogun, tangki semprot, disinfektan, alat semprot desinfektan, hand sanitizer, tisu, handwash, masker, supersol, sepatu boat, handscone, dan galon untuk cuci tangan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Lumajang kepada masing-masing Kepala Desanya.

Tidak hanya memberikan bantuan berupa peralatan penanganan Covid-19 Kapolres juga memberikan bantuan sosial berupa beras dan menggelar vaksinasi massal bagi warga di 2 desa tersebut.

Kapolres mengatakan, bantuan yang diberikan pada kesempatan ini adalah untuk mendukung kegiatan Kampung Tangguh Semeru Desa Pulo dan Desa Kunir Kidul.

“Sengaja kami gelar gerai vaksinasi bersamaan dengan penyaluran bantuan peralatan penanganan covid-19 di 2 desa hari ini adalah dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan sekaligus memberikan bantuan sarana penunjang, targetnya adalah masyarakat kita terbebas dari penularan covid-19,” jelas Eka Yekti

“Kabupaten Lumajang sekarang ini berada pada level 3 PPKM, saya berharap Kampung Tangguh Semeru (KTS) bisa sebagai motor penggerak masyarakat untuk bersama-sama menekan angka penularan Covid-19, sehingga berikutnya kita bisa masuk level 2 bahkan level 1, itu targetnya,” imbuhnya.

Kapolres juga berharap, seluruh peralatan penanganan Covid-19 tersebut agar digunakan dengan baik sesuai peruntukkannya sehingga Kepala Desa bersama warganya bisa menciptakan desa yang benar-benar tangguh terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

“Alat-alat ini saya serahkan kepada pak Kades agar bisa dimanfaatkan dengan baik sesuai peruntukannya, sekaligus hari ini warga sudah mendapat vaksinasi, hal itu adalah dua hal penting sebagai modal awal kita dalam menghadapi pandemi covid-19, dan jangan pernah lengah bagi masyarakat yang sudah divaksin tetaplah patuhi prokes” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolres didampingi Forkopimca memberikan sosialisasi tentang aplikasi Peduli Lindungi yang wajib dimiliki oleh masyarakat, karena aplikasi tersebut akan digunakan ketika masuk tempat-tempat usaha, mall, perkantoran, dan instansi pemerintah, bahkan ketika akan menaiki angkutan umum semisal Kereta Api dan Pesawat.

Sementara itu, tercatat 125 warga desa Pulo yang telah mendapatkan vaksin dengan rincian vaksin tahap ke-1 sejumlah 123 orang dan 2 orang mendapat vaksin tahap-2, sedangkan di desa Kunir Kidul terdapat 300 warga yang mendapat vaksin dengan rincian 298 orang mendapat vaksin tahap ke-1 dan 2 orang mendapat vaksin tahap-2.Humas Polres Lumajang(woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close