Ragam

Pesan Danramil Dalam Kegiatan Penyuluhan Hukum Kepada Masyarakat Kedamean

Teks foto : Danramil Kedamean Dalam Kegiatan Penyuluhan Hukum Kepada Masyarakat Kedamean

GRESIK, DORRONLINEBEWS.COM – Guna meningkatkan kesadaran hukum dan menerapkan aturan sesuai dengan ketentuan dalam bermasyarakat, sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda serta Bidan Desa Se Desa Tanjung hadir untuk mengikuti kegiatan penyuluhan hukum yang diselenggarakan di Balai Desa Tanjung Kecamatan Kedamean Kab.Gresik pada Kamis(16/9/2021).

Penyuluhan hukum sangat perlu untuk disosialisasikan dikarenakan masih sering muncul tindak pidana berupa KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga), kekerasan terhadap Perempuan dan Anak yang masih marak di berbagai daerah membuat Aparat Penegak Hukum dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia bergerak dengan mensosialisasikan tentang ancaman hukuman dari tindakan tersebut. Hal ini tentu nya dengan harapan agar kasus serupa tidak lagi terjadi di tengah masyarakat.

Camat Kedamean, Bpk. Arifin, S.H. mengatakan, dalam situasi seperti ini banyak permasalahan yang muncul dirasakan oleh masyarakat, sehingga mengajak masyarakat desa tanjung agar menjaga dan mengigatkan kepada seluruh warga supaya tetap hidup disiplin dalam urusan rumah tangga supaya terhindar dari kekerasan KDRT,dan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19.

Selain itu Danramil 0817/03 Kedamean, Kapten inf M.Zainudin,SH juga menghimbau dan berpesan kepada seluruh masyarakat bahwa, kenali dan sayangi keluarga kita masing-masing, berikan yang terbaik kepada keluarga kita, terapkan pola hidup penuh dengan kerukunan antar sesama sehingga hidup kita bisa damai tanpa ada kekerasan didalamnya.

“Saat ini kita semua dalam situasi ditengah masa pandemi covid-19, banyak masyarakat yang kesusahan mencari tambahan penghasilan, tetapi kita harus terus berusaha dan berikhtiar dengan maksimal, karena saya yakin kita semua akan bisa melewati semua ini, dan yang terpenting untuk menghadapi penyebaran virus covid-19 caranya dengan menerapkan pola hidup sehat dan mentaati protokol kesehatan serta didukung dengan melakukan vaksin sesuai dengan anjuran pemerintah,”tuturnya. (Pen 0817)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close