Sosial

Peringati HUT TNI AL Ke-76 Tahun 2021 Siswa Satdik 1, 2 dan 3 Donor Darah di Kodiklatal

Teks foto : Siswa Satdik 1, 2 dan 3 Donor Darah di Kodiklatal

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke-76 Tahun 2021 sekaligus Pekan Integrasi di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Bumimoro Surabaya, Siswa TNI AL dari Satuan Pendidikan (Satdik) 1,2 dan 3 menggelar kegiatan donor darah yang digelar di Gedung Moeljadi Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu, (15/9/2021).

Kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Gresik tersebut di tinjau Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) yang didampingi Inspektur Kodiklatal, Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik), Direktur Doktrin Kodiklatal, para Komandan Kodik dan Komandan Satdik 1, 2 dan 3 Kodiklatal dan Komandan Pusdikpel Kolonel Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr Hanla sebagai penyelenggara.

Disela-sela kegiatan Danpusdikpel Kodikopsla Kolonel Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr Hanla selaku penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan donor darah tersebut dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke-76 Tahun 2021, sekaligus rangkaian pekan Integrasi siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan Ke-41 TA 2021 Satdik-1, 2 dan 3 di Kodiklatal.

Menurutnya untuk pelaksanaan donor ini sebagian besar diikuti siswa Satdik 3 Sorong, sedangkan siswa Satdik 1 Tanjung Uban dan Satdik 2 Makasar hanya sebagian karena sebelumnya telah melaksanakan donor di Tanjung Uban dan Makasar sebelum Puncak HUT TNI AL.

Adapun target dari donor ini adalah 350 kantong dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan darah di wilayah Gresik pada umumnya. Mengingat dalam masa Pandemi Covid-19 ini, jumlah pendonor dari masyarakat umum jumlahnya jauh menurun sedangkan permintaan darah dari masyarakat ke PMI terus meningkat.

Adapun Tema dalam peringatan HUT TNI AL ke-76 adalah ‘Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’. Sesuai dengan tema, diharapkan dari donor ini membuat Indonesia tumbuh dan wabah Covid cepat selesai.

Kegiatan sosial dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-76 Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 10 September ini, sesuai dengan Program Prioritas dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu agar mengerahkan seluruh upaya untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di Indonesia. (Penkodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close