Peristiwa

12 Produk UMKM Greeik Kini Bertengger Di Indomaret

Teks foto : Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) saat melaunching produk UMKM.

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Gresik terus mengembangkan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kali ini, produk UMKM Kabupaten Gresik mulai dipasarkan di minimarket Indomaret. Berbagai makanan ringan mulai dari keripik dan makanan cepat saji tersedia di gerai tersebut.

Terdapat 12 produk UMKM binaan Dinas Koperasi, Usaha Mikro dna Perindag Kabupaten Gresik. Dan semua produk yang dipasarkan tersebut sudah lolos uji verifikasi dan uji kelayakan untuk diperdagangkan di sejumlah gerai Indomaret yang ada di Gresik.

“Ini sebagai bentuk kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Gresik bersama Indomaret dan pelaku ushaa UMKM untuk menjadikan produk UMKM Gresik dapat terangkat. Ini harus terus dikembangkan,” ujar Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) saat melaunching produk UMKM.

Launching produk UMKM di Indomaret tersebut dilaksananakan di halaman gerai Indomaret yang berlokasi di jalan raya Duduk Sampean, Kecamatan Duduk Sampean, Kabupaten Gresik, Jumat (17/09/2021).

Gus Yani mengatakan, di masa pandemic seperti saat ini banyak pelaku usaha yang terganggu. Sementara itu, Kabupaten Gresik sudah memasuki PPKM level 1 terhadap resiko penyebaran Covid-19. Menurutnya, ini adalah saat yang tepat untuk melakukan pemulihan ekonomi, dimulai dari sector UMKM.

Disamping itu, melalui kerjasama ini, Indomaret memfasilitasi agar produk UMKM dari Kabupaten Gresik bisa terus berkembang.

“Ini merupakan upaya kita semua dalam rangka pemulihan ekonomi di era pandmei Covid-19. Saya sangat berterima kaish kepada Indomaret yang sudah memfasilitasi produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Gresik. Ini adalah kolaborasi bersama untuk semakin mengangkat sector UMKM Gresik untuk dapat berkembang,” kata Gus Yani.

Dirinya menambahkan, Pemerintah Kabupaten Gresik terus melakukan berbagai upaya agar sector ekonomi di Gresik dapat bergerak dan berkembang di masa pandemic seperti saat ini.

“Kita akan terus berupaya semaksimal mungkin agar ekonomi di Gresik dapat pulih, sehingga masyarakat tak lagi merasa khawatir. Asalkan ada kemauan dari masyarakat untuk bersama-sama bergerak dan berikhtiar, kami pemerintah kabupaten Gresik siap dan serius untuk mendampingi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Indomaret Gresik Veronoca Gratiawati menjelaskan, pihaknya juga turut mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi di Kabupaten Gresik. Ia juga menyampaikan bahwa peluang bagi para pelaku usaha UMKM untuk bergabung dengan Indomaret masih terbuka lebar. “Asalkan produk-produk UMKM tersebut sudah memenuhi kriteria yang kami terapkan. Selanjutnya harus lolos uji verifikasi dan uji kelayakan produk,” paparnya.

Veronica juga mengatakan, sesuai dengan harapan Bupati Gresik berkaitan dengan penyerapan tenaga kerja, dirinya menjelaskan bahwa hingga saat ini Indomaret telah menyerap sekitar 60% putra daerah asli Gresik untuk dipekerjakan di Indomaret Gresik. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close