Peristiwa

TNI AL Dalam Hal Ini Jalasenastri Kodiklatal Gelar Serbuan Vaksin Ke-2 Untuk Anak Dalam Rangka Sambut HUT Jalasenastri Ke-75

Teks foto : TNI AL Dalam Hal Ini Jalasenastri Kodiklatal Gelar Serbuan Vaksin Ke-2 Untuk Anak

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Jalasenastri Ke-75 tahun 2021 yang jatuh tanggal 27 Agustus, TNI AL melalui Pengurus Gabungan Jalasenatri Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menyelenggarakan serbuan Vaksin ke-2 untuk anak Usia 12-17 Tahun yang diselenggarakan di GOR Basket kesatrian Bumimoro, Surabaya, Selasa, (24/8/2021)

Kegiatan tersebut ditinjau secara langsung Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat yang didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Agus Hariadi dan Ketua Cabang Jalasenastri Kodiklatal.

Disela sela peninjauan Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksin ke-2 ini dengan target 600 anak setelah sebelumnya melaksanakan vaksin pertama tanggal 21 Juli 2021 yang lalu yang juga diselenggarakan di GOR Basket Bumimoro Surabaya.

Selain melaksanakan vaksin ke-2 untuk anak usia 12 sampai 17 tahun dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri ke 75 tahun 2021 TNI AL ini Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal juga menyelenggarakan kegiatan donor darah dan donor plasma Konvalesen yang dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus yang lalu di gedung Moeljadi Bumimoro Kodiklatal

Adapun kegiatan lainya dalam rangka memeperingati hari jadi Jalasenastri ke-75 tahun 2021 ini adalah kunjungan sosial ke Warakawuri dan anak anak berkebutuhan khusus serta kunjungan ke beberapa yayasan panti asuhan anak yatim piatu.

Disisi lain disampaikan bahwa vaksinasi untuk anak ini merupakan salah satu upaya penting dalam menekanan laju penyebaran virus corona di Indonesia, khususnya bagi anak anak usia 12 sampai 17 tahun. Sehingga Indonesia cepat terbebas dari virus Covid 19, baik usia dewasa dan anak anak. Dalam kegiatan ini peserta vaksin tetap memperhatikan Protokol kesehatan secara ketat yaitu menggunakan masker, menjaga jarak antar personel serta mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ruangan. (Penkodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close