Peristiwa

Taruna AAL Satlat KJK Kunjungan Kehormatan ke Forkopimda Kota Tual dan Panti Asuhan

Teks foto : Taruna AAL Satlat KJK Kunjungan Kehormatan ke Forkopimda Kota Tual dan Panti Asuhan

MALUKU TENGGARA, DORRONLINENEWS.COM – Dibagi 10 kelompok, dihari ketiga Sandar Dermaga Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tual, Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-68 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jalakrida (Satlat KJK) 2021 melaksanakan kunjungan kehormatan ke pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tual, Maluku Tenggara dan Panti Asuhan, Senin (98/8).

Menurut Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK AAL 2021, Letkol Laut (P) Khairul Anwar, pelaksanaan acara yang tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini, dilakukan untuk bersilaturahim dan terimakasih kepada Forkopimda daerah Kota Tual, Maluku Tenggara yang menerima kedatangan Satlat dan Satgas KJK Taruna AAL.

Dari 10 kelompok tersebut lanjut Palaklat, tiap kelompok terdiri dari lima Taruna didampingi oleh perwira Lanal Tual, perwira Staflat dan perwira dari KRI Bima Suci. Kelompok pertama dipimpin Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo bersilaturahim ke kantor Bupati Maluku Tenggara di Jl. Abraham Koedoeboen – Langgur yang diterima Bupati Maluku Tenggara, Drs. H. Muhamad Thaher.H.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Malra mengucapkan terima kasih atas kunjungannya di kantor Bupati dan berharap, kedatangan Taruna AAL dengan KRI Bima Sucinya ini dapat menjadi inspirasi bagi kaula muda Maluku Tenggara untuk memilih megabdikan diri pada bangsa dan negara melalui TNI AL. Bupati juga mempersilahkan Satlat KJK Taruna AAL untuk menikmati wisata yang ada di Maluku Tenggara.

Sementara itu Palaklat dan tim bersilaturahim ke Walikota Tual yang diterima Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, sedangkan tim yang lainnya juga bersilaturahim ke Komandan Lanal Tual, Dandim, Danlanud, Kapolres, Kepala Pengadilan, Kepala Kejaksaan, Ketua DRPD KOTA dan Ketua DPRD.

Disisi lain Komandan KRI Bima Suci (KBS) beserta para Taruna AAL Angkatan ke-68 lainnya, melaksanakan baksos dengan mengunjungi Pantai Asuhan Bhakti Luhur yang berada di Jl. Sabit desa loon – Gelamit yang dimaksudkan untuk ikut meringankan beban saudara saudara yang berada pantai asuhan dengan memberikan bantuan berupa sembako.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close