Peristiwa

Serka Fajar Kawal Program Vaksinasi Untuk Wujudkan Herd Immunity Warga Binaannya

Teks foto : Serka Fajar Kawal Program Vaksinasi Untuk Wujudkan Herd Immunity Warga Binaannya

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Untuk memaksimalkan masyarakat mendapatkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok secara maksimal, Pemerintah gencarkan program vaksinasi yang diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat, pelaksanaan tersebut seperti halnya yang dilakukan kepada Warga Desa Padeg Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik pada Rabu(4/8/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Gresik, selalu dihadiri oleh Babinsa Jajaran Kodim 0817/Gresik, hal ini bertujuan untuk memantau dan mengontrol masyarakat ketika melaksanakan vaksinasi, untuk tetap tertib serta disiplin dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Pelaksanaan vaksinasi yang terselenggara di Balai Desa Padeg kali ini merupakan vaksin tahap ke II, yang mempriorotaskan kepada kelompok Lansia dan umur 18 Tahun ke atas dengan jumlah sebanyak 125 orang. berlangsungnya kegiatan vaksinasi nampak dihadiri oleh Serka Fajar Arijadi, Babinsa Koramil 0817/08 Cerme. selama pelaksanaan dirinya membantu untuk memantau situasi dan kerap kali memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi untuk tidak lengah, dan terus menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat untuk terhindar dari penyebaran virus covid-19.
“Sebelum diberikan vaksin, masyarakat terlebih dahulu harus dilakukan Screening oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Cerme, hal ini dengan tujuan untuk memantau kondisi masyarakat sebelum dan setelah dilaksanakan vaksinasi, jika ada masyarakat yang mempunyai riwayat penyakit bawaan misalnya, diabetes, darah tinggi, jantung dan penyakit lainnya petugas kesehatan akan menunda untuk sementara dan belum bisa diberikan vaksin, karena agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.”Ujar Fajar.

Lanjutnya “Dan kepada masyarakat yang telah mendapatkan vaksin akan dilakukan observasi selama 30 menit, apabila tidak ada gejala ataupun dinyatakan bena-benar aman, maka masyarakat mendapatkan kartu vaksin tahap II dan bisa kembali ke rumah masing-masing, tetapi saya selalu menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan lengah karena virus covid-19 masih ada dan sangat membahayakan.”pungkasnya. (Pen 17)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close