Peristiwa

Program Kotaku Bebas Kumuh Di Kecamatan Camplong,Kades Sejati Catut Nama Ketua Parpol

Teks foto : kegiatan di Desa Sejati

SAMPANG,DORRONLINENEWS.com-Program kegiataan dengan jenis pekerjaan pembagunan saluran di Desa Sejati Kecamatan Campolong Kabupaten Sampang mulai ada titik terang.

Kegiatan itu berdasarkan informasi di dapat media ini di lapangan adalah program Kotaku bebas kumuh dimana anggarannya bersumber dari APBN.

Namun,ada bahasa miring di dengar oleh media ini terkait adanya pemotongan anggaran oleh oknom perangkat Desa yang jumlahnya lumayan besar paska pencairan.

Sebab,informasi di dapat,dari besarnya anggaran yang di alokasikan untuk kegiatan tersebut yakni sebesar 1 Milyar di “potong” sebesar 30 %.

Kepala Desa Sejati saat di hubungi membenarkan jika di Desanya mendapatkan program tersebut,sekarang masih dalam proses pekerjaan,tapi terkait adanya pemotongan,dia membantah tidak ada.

“Untuk pemotongan itu tidak ada,ucap Kades Sejati Safiuddin kepada awak media ini via seluler rabu (25/08/2021).

Bahkan kades Sejati juga meminta awak media ini langsung menghubungi salah satu petinggi partai politik (parpol) di Kabupaten Sampang.

“Hubungi N inisial (petinggi partai) biar lebih jelas” ucap Kades Sejati sambil menutup selulernya.

Febri dari dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman (DPRKP) Kabupaten Sampang juga membenarkan adanya program itu.

“Tapi dinas dalam hal program itu hanya sebagai pendamping secara teknis seperti kegiatan sosialisasi kepada masyarakat” ucapnya via seluler.

Sedangkan untuk proses pencairan pihaknya (DPRKP) tidak di libatkan karna sudah ada team khusus,karna program itu sumber dananya dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) jelasnya.

Dia juga menuturkan,untuk di Kabupaten Sampang,ada 4 desa di dua Kecamatan yang mendapatkan program tersebut.

“Yakni Kecamatan Camplong dan Kecamatan Robatal” ulasnya Rabu (25/08/2021) via seluler ringkas.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close