Peristiwa

Motivasi Peserta Vaksin PDI- P Sediakan 5 Ekor Kambing

Teks foto : Bupati Gresil serahkan Kambing terhadap peserta Vaksing yang menang dalam undian

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Guna mendukung pemerintah dalam membentuk (Herd Immunity), DPC PDI Perjuangan Gresik menggelar serbuan vaksinasi masal dengan hadiah lima kambing. Yang dilaksanakan di halam Kediaman Ketua DPC PDI-P Gresik Mujid Riduwan, sebanyak 1.000 vaksinasi, Sabtu (28/8/2021) pagi. Ini dilakukan untuk percepatan vaksinasi COVID-19.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini mendapat dukungan dari Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dua 2 kambing. Yang semula cuma 3 kambing. Sekilas tutur Mujid Riduwan.

Pelaksanaan vaksinasi di gelar di tiga titik meliputi, Kantor DPC PDI-P untuk wilayah Kecamatan Gresik, Kebomas, Manyar, Duduksampeyan dan Cerme.

Kemudian, wilayah Gresik utara berada di kediaman Sekretaris DPC PDI-P Noto Utomo, untuk mengkafer Kecamatan Bungah, Sidayu, Ujungpangkah, Panceng dan Dukun.

Dan sedangkan untuk Gresik selatan di kediaman Ketua DPC PDI-P Mujid Riduan, yang meliput wilayah Kecamatan Menganti, Kedamean, Driyorejo dan Wringinanom serta Benjeng dan Kecamatan Balongpanggang.

Guna mendorong antusiasme masyarakat, pihaknya memberikan rangsangan kepada para peserta vaksin dengan undian berhadiah 5 ekor kambing.

Dalam teknisnya, masyarakat yang telah mendaftar dan mendapat suntikan vaksinasi COVID-19 akan diberikan undian.

“Jika beruntung bisa membawa pulang kambing. Hadiah ini kami harapkan akan memberikan manfaat bagi masyarakat, karena hewan ternak ini juga merupakan komponen ekonomi. Baginya, hadiah tersebut itu sebagai hiburan bagi masyarakat karena di masa pandemi ini masyarakat susah. Imbuhnya.

Masih Mujid Riduwan,” Kami selaku Ketua DPC-P Gresik, sangat berterimakasih kepada Bupati Gresik, karena di jatah 1.000 vaksinasi.

Dan tidak lupa kami berharap kedepan Pak. Bupati sukses dalam rangka gresik baru, serta kami dari Partai PDI-P memsopourt program kerja Nawa Karsa, yang terkait kesehatan dan vaksinasi terus berjalan.

Pihaknya berharap, serbuan vaksin ini bermanfaat kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan vaksin. Sehingga, meminimalisir sebaran virus Covid-19.

Ditempat yang sama Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) saat menghadiri acara tersebut kepada media menyampaikan terima pada Mujib Ridwan dan DPC PDI Perjuangan Gresik dan
mengapresiasi atas pelaksanaan ini, Ia juga bangga melihat pelaksanaan yang tertib serta tidak terjadi kerumunan, ini bukti masyarakat sudah sadar dan taat pada protokoler kesehatan.

Tidak lupa Ia juga menyampaikan terima kasih atas kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Gresik dan Parpol yang ada, Ia juga berharap dengan kolaborasi ini semua masyarakat bisa mendapatkan vaksin, khususnya saat ini (Vaksin PDI-P) jangan sampai warga pulang belum mendapatkan vaksin.

Masih Bupati, Hal ini sangat baik untuk percepatan vaksin di Kabupaten Gresik, agar target 70 % masyarakat Gresik bisa tervaksin.

Disini juga ada yang menarik yakni dengan adanya 5 ekor kambing yang diperuntukan pada peserta, dan ini patut di apresiasi karena PDI-P Gresik punyak cara yang kreatif dalam membangun antusias sasaran vaksin.

Bupati juga menjelaskan untuk sementara ini capaian percepatan vaksin di Kabupaten Gresik masih 46 % dan ini terus di pacuh percepatannya, berharap bulan September ada droping dari Pusat maupun Propinsi, agar bisa semakin dipercepat dan masyarakat bisa tervaksin semua.

Di samping itu Bupati berpesan kepada masyarakat yang sudah di vaksinasi agar tetap dan kita anjurkan tetap protokol kesehatan walaupun kasus covid-19 ini sudah turun tajam tetapi kita patut ketahui kunci dari pandemi ini adalah kedisplinan. Karena kedisplinan ini menjadi keselamatan bersama. Tambahnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close