Peristiwa

Lattek Admin Game Sistem Akuntansi Instansi Terintegrasi Siswa TNI AL Pusdikbanmin Kodiklatal Resmi Ditutup

Teks foto : Lattek Admin Game Sistem Akuntansi Instansi Terintegrasi Siswa TNI AL Pusdikbanmin Kodiklatal Resmi Ditutup

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Setelah berjalan selama selama satu minggu, Latihan Praktek (Lattek) admin games sistim akuntasi instansi terintegrasi yang diikuti siswa Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbamin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) resmi ditutup. Adapun penutupan tersebut dipimpin langsung Komandan Pusdikbanmin (Danpusdikbanmin) Kodikdukum Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga, S.T., S.E., M.MT., M.Tr Opsla, Selasa, (31/8/2021).

Penutupan Lattek yang digelar di Aula Bhineka Wirya Pusdikbanmin Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya tersebut diiuti seluruh peserta latihan yang terdiri Siswa Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) Suplay, Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan Ke-51 Korps Suplay, Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) kejuruan Keuangan dan Perbekalan.

Danpusdikbanmin Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga, S.T., S.E., M.MT., M.Tr Opsla, dalam amanatnya menyampaikan selaku Danpusdikbanmin, dirinya mengucapkan selamat kepada siswa yang telah mengikuti lattek admin games ini. Yang maksud dan tujuannya adalah menguji materi yang telah diberikan oleh para instruktur selama kalian melaksanakan pendidikan dalam suatu soal terintegrasi, menguji kerjasama dalam suatu kelompok dan menguji keterampilan para siswa dalam penguasaan aplikasi keuangan serta memberikan pelatihan pada keadaan yang sebenarnya di lapangan.

Menurutnya sebagai unsur dukungan umum dalam kesatuan, tuntutan kecepatan dalam bertindak sangatlah dibutuhkan dalam organisasi sehingga akan dapat memperlancar jalannya organisasi itu. Prajurit yang tanggap tanggon dan trengginas merupakan kunci keberhasilan dalam penugasan nantinya, baik di kapal maupun di pendirat.

Dengan adanya lattek admin games ini, para siswa mendapatkan bekal ilmu yang sangat penting, sekaligus menerapkan, mengamalkan dan mengembangkan ilmu yang telah diterima di tempat kalian bekerja nantinya. Kepada penyelenggara Danpusdikbanmin mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan dengan waktu yang singkat tapi dapat berjalan dengan baik sesuai prosedur praktek yang sudah dilatihkan.

Kegiatan penutupan Lattek admin games sistim akuntasi instansi terintegrasi ini merupakan bagian dari proses pendidikan yang merupakan salah satu program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam membangun sumberdaya manusia TNI AL yang unggul, profesional dan tangguh dalam menghadapi segala ancaman. (Penkodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close