Peristiwa

Kasal Tinjau Lattek Dikko Siswa TNI AL Kodikmar Kodiklatal

Teks foto : Kasal Tinjau Lattek Dikko Siswa TNI AL Kodikmar Kodiklatal

SITUBONDO, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat mendampingi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M meninjau Lattek Pendidikan Komando (Dikko) Siswa TNI AL Dikmaba Marinir Angkatan ke-40 Gelombang 1 dan 2, Siswa Dikmata Marinir Angkatan ke-40 Gelombang 2 di Pos Tinjau 12 Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran Desa Sumberwaru Kecamatan Banyuputih Situbondo, Sabtu, (21/8/2021).

Selain Kasal turut dalam peninjauan pejabat Mabesal Asops Kasal, Asrena Kasal, Aslog Kasal dan Koorsmin Kasal, Sementara selain Dankodiklatal pejabat TNI AL yang turut mendampingi Kasal antara lain Pangkoarmada II, Dankormar, Gibernur AAL, Danpuspenerbal, Danlantamal V Surabaya, Dankolatmar dan Komandan Puslatpurmar 5.

Lattek Dikko Angkatan ke-166 ini diikuti 522 Prajurit Dikmaba dan Dikmata kejuruan Marinir yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kodiklatal. Selain siswa Kodikmar Lattek Dikko ini juga diikuti Taruna AAL tingkat III Korps Marinir Angkatan ke-68.

Selain meninjau Lattek Dikko dalam acara tersebut Kasal juga memberikan pengarahan kepada siswa peserta Dikko siswa Kodikmar Kodiklatal dan Taruna AAL. Dalam pengarahanya Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M menyampaikan bahwa Dikko ini meruapakan latihan dasar sebagai prajurit korps marinir yang menjadi prajurit kebanggaan TNI Angkatan Laut.

Menurutnya dalam Dikko ini para prajurit telah mendapatkan bimbingan dari para pelatih. Oleh sebab itu agar bimbingan pelatih ini dijadikan sebagai bekal untuk menjadi prajurit ampibi yang bertugas menguasai tumpuan pantai sekaligus pembuka jalan bagi prajurit lainya.

“Jadilah prajurit marinir yang membanggakan karena ke depan kalian akan ditugaskan dalam menghadapi tantangan tugas yang rawan, kritis dan berat.” jelas Kasal

Setelah pengarahan kepada siswa peserta Dikko selanjutnya Kasal melaksanakan inspeksi pembangunan masjid di Kesatrain Puslatpur 5 Baluran Situbondo dilanjutkan penanaman pohon di areal pembangunan masjid dan diakhiri inspeksi sarana prasarana Puslatpur 5 Baluran. (Penkodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close