Peristiwa

Dandim Gresik Pantau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Di Ponpes

Teks foto : Dandim Gresik Tinjau pelaksanaan Vaksin di Pondok Pesantren

GRESIK, DORRONLINENRWS.COM – Percepatan pelaksanaan serbuan vaksinasi covid-19, menyasar kepada ratusan santri Pondok pesantren yang ada diwilayah Jajaran Kodim 0817/Gresik, diantaranya Ponpes Qomaruddin Sampurnan, bekerjasama dengan Puskesmas Bungah Kabupaten Gresik. Rabu(25/8/2021).

Dalam pelaksanaannya, Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol hadir bersama Kapolres Gresik, AKBP Arif Fitrianto SH SiK MH serta Wakil Bupati Gresik, Drs. Hj. Aminatun Habibah M. PD untuk memantau secara langsung proses vaksinasi yang akan diberikan kepada Ribuan Santri secara bertahap.

Sebelumnya dilakukan Screening dengan ketat kepada seluruh santri agar diketahui kondisi kesehatan masing-masing santri apakah siap untuk menerima vaksin. sebanyak 1.800 orang santri berhasil diberikan vaksinasi sedangkan 147 orang tidak bisa tervaksin dikarenakan sedang sakit.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Gresik mengatakan bahwa Pelaksanaan vaksinasi kali ini dilakukan secara serentak, dan secara Vidcon langsung dengan Panglima TNI, Pondok Pesantren memang menjadi Prioritas TNI, dikarenakan system pembelajaran di pondok pesantren dilakukan secara berkelompok atau Komunal.

“Dalam situasi pandemi saat ini kami merasa di pondok pesantren sangat rentan sekali penyebaran virus covid-19. Maka dari itu dengan diberikan vaksin kami berharapan dapat meningkatkan Imun para santri sehingga dapat melaksanakan kegiatan belajar dengan baik dan lebih terproteksi. selain itu penerapan protokol kesehatan juga wajib diterapkan dengan disiplin.” Ujar Dandim.

Ditempat yang sama Ketua Yayasan Ponpes Qomaruddin sampurnan Bungah, KH Nawawi Sholeh mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Kodim 0817/Gresik telah membantu untuk memberikan vaksin kepada para santri dan santriwati,

“Kami merasa sangat diperhatikan oleh Kodim Gresik, dengan diberikan vaksin seperti sekarang ini para santri dan santriwati kami bisa lebih aman dari bahaya virus covid-19, selain itu kami tetap memberlakukan penerapan protokol kesehatan dengan disiplin kepada siapapun yang ada di Pondok pesantren ini.”tutur KH Nawawi Sholeh.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close