Peristiwa

Dalam Pelaksanaan Pembagian BLT-DD Dan BLT-BST, Serma Imam Sempatkan Untuk Berikan Edukasi Protokol Kesejatan

Teks foto : Serma Imam Sempatkan Untuk Berikan Edukasi Protokol Kesejatan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Ditengah masa pandemi bantuan dari pemerintah sangat dibutuhkan oleh masyarakat terdampak pendemi covid-19, selain pemberian sembako berupa beras Pemerintah telah menditribusikan beberapa bantuan lainnya berupa uang tunai melalui BLT-DD dan BLT BST dari Mensos, seperti yang telah diterima oleh warga Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik, pada Minggu(1/8/2021).

Dalam pendistribusiannya peran Babinsa sangat dibutuhkan untuk memantau pendistribusian tersebut benar-benar tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan. Bantuan tersebut berupa BLT – DD ( Dana Desa ) 2 tahap kepada 105 KK dengan masing-masing menerima Rp. 600.000, per KK, selain itu BLT – BST dari Kemensos kepada105 KK sejumlah Rp. 300.000 per KK.

Selain memantau tertibnya pendistribusian Bantuan, Serma Imam menyempatkan untuk memberikan himbauan dan edukasi terkait Penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi kepada warga yang sudah antri sejak pagi, dirasakan sangat perlu dalam situasi pandemi agar masyarakat dalam melakukan aktifitas apapun wajib disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menekan angka penyebaran virus covid-19, dan juga pemerintah juga memberikan bantuan baik berupa Uang tunai serta sembako kepada masyarakat yang terdampak, dalam hal ini masyarakat yang kurang mampu. Tetapi keadaan tersebut seluruh masyarakat juga harus mentaati aturan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, hindari kerumunan, jaga jarak serta segera melakukan vaksin apabila sudah waktunya, karena pemerintah berupaya kita masing-masing juga harus disiplin hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan.”ujar Serma Imam. (Pen 17)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close