Peristiwa

Babinsa Bersama Tim Tracing Pantau Warga Binaan Yang Contact Traciking Pasien Covid – 19

Teks foto : Babinsa Bersama Tim Tracing Pantau Warga Binaan Yang Contact Traciking Pasien Covid – 19

GRESIK, DORRONLINENEWS. COM – Babinsa Koramil 0817/14 Ujungpangkah, Sertu Yahya bersama dengan Babinkamtibmas, serta perangkat desa Gosari Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik. melaksanakan kegiatan Tracing kepada warga binaan yang kontak erat dengan pasien covid-19. pada Minggu(8/8/2021).

Diketahui bahwa salah satu warga binaan terpapar positif covid-19, bernama Bpk. Abdullah Su’udi, sehingga Babinsa bersama Tim Tracing segera melakukan antisipasi cepat untuk melakukan pemantauan Contact Tracking pasien Covid-19, kepada siapa saja melakukan kontak 2 hari sebelum dinyatakan positif covid-19. hal ini dengan tujuan untuk meghentikan dan mengurangi penyebaran virus covid-19.

Selain itu Tim Tracing juga menghimbau kepada warga yang terpapar apabila dalam kondisi Isoman di rumah tetap terpantau oleh petugas, minimal melaporkan kepada RT, RW atau petugas kesehatan sehingga, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa dilakukan langkah penanganannya dengan cepat dan maksimal.

Sertu Yahya menghimbau “Kepada warga yang terpapar covid-19 dan melakukan isoman di rumah tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap lakukan pola hidup sehat, dan kepada keluarga atau warga yang sebelumnya pernah kontak dengan warga yang terpapar segera melakukan Rapid Test Ataupun di PCR, agar kita selaku Tim Tracing dapat memantau dan memberikan bantuan dengan cepat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.”ujar Yahya. (Pen 17)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close