Peristiwa

Untuk Mengakhiri Masa Pandemi Sekda Sampang Himbau Masyarakat Di Siplin Prokes Dan Melaksanakan Vaksinasi

Teks foto : saat pres rilis

SAMPANG, DORRONLINENEWS.COM – Masyarakat tetap di himbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Hal itu di ungkap oleh sekda Sampang Yulistiadi Setiawan saat melaksanakan pres rilis di aula pemkab Sampang jum’at (16/07/2021).

Menurut sekda dalam hal menangani virus corona di Kabupaten Sampang itu mudah asalkan masyarakat kita tetap mematuhi prokes dan mau di vaksin ucap Sekda di hadapan insan media yang hadir.

“Karna kita tau sendiri masyarakat Sampang khususnya yang ada di pedesaan kurang di siplin dalam hal prokes”ucapnya.

Itu salah satu penyebab penyebaran virus corona di Kabupaten Sampang masih relatif tinggi ujar Sekda Sampang.

Rendahnya masyarakat yang enggan di vaksin juga menjadi salah satu penyebab pandemi di kota Bahari ini belum berakhir dan kabupaten Sampang menjadi kabupaten terendah di jawa timur dalam melaksanakan vaksinasi.

“Sebab masyarakat ketika mau di vaksin banyak yang menolak,sehingga lonjakan virus corona di Kabupaten Sampang masih tinggi”jelasnya.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz juga menambahkan Kabupaten Sampang saat ini dalam kondisi luar biasa,karna saat ini kita berjibaku melawan dua virus yakni dari wuhan cina dan virus varian delta dari india.

“Untuk itu kami menghimbau kesadarannya bagi masyarkat Sampang untuk melaksanakan vaksinasi di puskesmas atau gerai vaksin yang telah di sediakan.

Karna selain 22 puskesmas,kami juga menyediakan 15 gerai vaksin untuk mempermudah layanan vaksinasi kepada masyarakat.

“Masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi,pastinya akan memiliki kekebalan tubuh”ucap Kapolres Sampang ringkas.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close