Peristiwa

Prajurit Kodiklat TNI AL Donor Plasma Konvalesen Dukung Penyembuhan Covid 19

Teks foto : Prajurit Kodiklat TNI AL Donor Plasma

SIDOARJO, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka mendukung penyembuhan Covid 19 bagi masyarakat yang masih berdampak, Prajurit TNI AL yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar donor plasma Konvalesen yang dilaksanakan di Gedung Agung Puslatdiksarmil Kodiklatal Juanda Sidoarjo, Senin, (19/7/2021).

Kegiatan Donor plasma Konvalesen yang bekerja sama dengan PMI Cabang Gresik tersebut ditinjau secara langsung Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dan pejabat utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal, Kapokgadik, para Direktur dan Komandan Kodik dijajaran Kodiklatal.

Dihadapan para wartawan Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa kegiatan sosial berupa donor plasma konvalesen untuk membantu penyembuhan bagi masyarakat yang sedang terinfeksi virus corona. Targetnya sebanyak 188 pendonor plasma konvalesen yang berasal dari siswa yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Puslatdiksarmil.

Menurutnya selain dilaksanakan di Puslatdiksarmil kegiatan donor plasma Konvalesen ini juga akan dilaksanakan di gedung Moeljadi Bumimoro Kodiklatal pada hari Rabu 21 Juli mendatang, untuk pendonor dikhususkan prajurit Kodiklatal yang sedang menempuh pendidikan di Bumimoro Surabaya.

Disisi lain Dankodiklatal juga menyampaikan selain melaksanakan donor plasma Konvalesen dalam mendukung percepatan penanganan Covid 19 sekaligus mendukung percepatan program Vaksin Nasional, tim Satgas Covid 19 Kodiklatal juga melaksanakan serbuan Vaksin selama empat hari yaitu hari ini Senin 19 Juli, Kamis 22 Juli, Jumat 23 Juli dan Sabtu 24 Juli.

Untuk tempat di lapangan GOR Bolabasket samping gedung Graha Samudera Bumimoro Kodiklatal Surabaya, sedangkan target peserta tiap harinya sebanyak 300 dan dilayani mulai pukul 08.00 WIB. (Penkodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close