Peristiwa

Pelatihan Evakuasi Jenazah Covid Oleh Muspika Menganti

Teks foto : Suasana pelatihan evakuasi Jenazah Covid

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pelatihan tim evakuasi dan pemakaman jenazah khusus penanganan protokol covid -19 dilaksanakan di pendopo kecamatan Menganti, kabupaten Gresik. Senin 19-07-2021 .

Kegiatan ini dihadiri oleh camat Menganti Sujarto , Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisna ,Danramil Menganti Kapten Mujianto , KUA Menganti Nur Hasim, puskesmas Menganti diwakili dr Arif serta kasi kesra dan Mudin Se kecamatan Menganti .

dr Arif dalam paparannya menyampaikan dengan lengkap bagaimana nanti cara satgas desa dalam menangani jenazah covid -19 .

Penataan jenazah covid -19 diatur oleh undang – undang wabah penyakit menular no 04 tahun 1984 , undang – undang karantina no 06 tahun 2018 dan keputusan menteri kesehatan no 413 tahun 2020 tentang pedoman , pencegahan dan pengendalian covid – 19 .

Sementara itu camat Menganti Sujarto dalam sambutannya mengatakan dalam rangka mengoptimalkan satgas covid desa perlu dilakukan pelatihan evakuasi jenazah covid yang lagi isoman meninggal dunia .

Mulai hari Rabu insya Allah tugas yang semula dilakukan oleh tim puskesmas bergeser ke Tim satgas covid desa , termasuk pemakaman protokol covid sekarang sudah dilakukan desa.

Sementara itu Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisna dalam sambutannya mengajak sinergi dan koordinasi pada semua elemen agar covid segera berakhir .

Dia menghimbau masa PPKM darurat ini semua hajatan untuk ditiadakan. “Apalagi hiburan dan Cafe”. Tegas Kapolsek.

Danramil Menganti Kapten Mujiyanto mengharap dalam masa PPKM darurat ini untuk selalu disiplin dengan mengedepankan protokol kesehatan .

“Jangan lupa selalu berdoa kepada Allah agar diberi kesehatan dan keselamatan”. Pinta Danramil. (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close