Peristiwa

PAC PP-BP Gerak Cepat Berikan Bantuan Sembako Terhadap Rumah Supenan Yang Roboh

Teks foto : Ketua Dan Sekretaris PAC membantu Supenan dan ikut membersihkan puing puing rumah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Begitu mendengar ada rumah roboh di wilayah Kecamatan Balongpanggang, tidak pikir lama lagi Ketua Iwan Budi Siswanto bersama Sekretaris
Virginia Ach Arianto Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila Balongpanggang (PAC PP-BP) dan anggota, gerak cepat memberikan bantuan terhadap rumah roboh, yang lapuk dimakan usia, milik Supenan (63) di Dusun Pereng RT/ 003 Rw/ 001 Desa Ngasin Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Kamis (8/7/2021) Siang.

Dalam kejadian tersebut, Tidak ada korban jiwa, Hanya kerugian materi berupa rumah dan barang-barang saja yang rusak. Untuk sementara Supenan beserta keluarganya diungsikan ke rumah tetangga terdekat. Tutur Iwan Budi Siswanto yang di dampingi Virginia Ach Arianto saat berada di lokasi.

Rumah ini roboh diduga ada bagian kayu kerangka rumah yang lapuk, sehingga tidak lagi kuat menahan beban. “Karena roboh, kayu kerangka rumah hancur dan hampir seluruh gentingnya pecah,” ungkapnya.

Masih mereka berdua, dengan memberikan sedikit sembako, walaupun di masa pandemi ini berupa sembako, agar nantinya bisa difungsikan dan di nikmati.

Kedepannya dengan adanya rumah roboh ini, kami berharap kepada Kepala Desa, Kecamatan dan kepada pemerintah Kabupaten Gresik agar nantinya bisa memberikan bantuan, supaya dibangunkan rumahnya kembali.

“Untuk membantu meringankan beban PAC PP-BP memberikan bantuan dan ikut membantu proses evakuasi, kerja bakti gotong-royong menyingkirkan puing-puing reruntuhan rumah,” Tutur.

Sementara Supenan mengatakan,” Dengan bantuan sembako yang diberikan oleh Pemuda Pancasila Balongpanggang, saya sangat berterimakasih. Kedepannya semoga rumah saya dapat dibangun kembali,” harapannya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close