Peristiwa

Gus Fik, Serahkan Hewan Kurban Sapi Limosin Yang Diberi Nama Si Profit

Teks foto : Gus Fik, Serahkan Hewan Kurban Sapi Limosin Diberi Nama Si Profit

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Alhamdulillah, walaupun di masa pandemi covid-19, tetap ada keberkahan dalam suasana hari raya Idul Adha. Warga desa Sekapuk, Kecamatan Ujung Pangkah yang tergabung dalam Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Sekapuk Idul Adha 1442 H, menyembelih hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi dan 75 ekor kambing, Selasa (20/7/2012).

Pelaksanaan penyembelihan dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Salah satu panitia penerima dan petugas kurban, Saiful Arif, mengatakan, dengan amanah melaksanakan tugas dan mendistribusikan hewan kurban secara profesional.

“Kita bagikan daging kurban kepada seluruh warga Sekapuk. Sehingga mereka bisa merasakan daging kurban di rumah bersama keluarga,” kata Saiful Arif.

Perwakilan pemberi hewan kurban diwakili Gus Fik (Rachmad Rofik) yang menyerahkan hewan kurban berupa sapi Limosin diberi nama Si Profit, sapi kurban dari PT Wisefx.

Penyembelihan pertama hewan kurban Sapi Limosin yaitu Si Profit yang diserahkan Gus Fik sebagai pendiri koumunitas GresikBaik. Penyembelihan dilakukan H. Kahar sesepuh Desa Sekapuk. Selanjutnya segera dilaksanakan pembagian daging kurban ke masyarakat.

Menurut Gus Fik, pentingnya merayakan hari raya Idul Adha dengan berkurban yaitu sebagai bentuk meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah. Dan dengan berkurban juga berharap semoga pandemi korona segera sirna dan membangkitkan optimisme warga untuk tetap berjuang bersama bangkit dari wabah korona.

“Kurban, asal katanya dari kata qurb artinya dekat. Dengan berkurban kita memberikan persembahan kepada Tuhan agar semakin mendekatkan dan meningkatkan kualitas hubungan kita dengan Tuhan,” ungkap Gus Fik.

Gus Fik juga menambahkan, bahwa dalam berkurban harus dilandasi dengan keikhlasan. Sehingga, bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Ikhlas itu rahasia antara Tuhan dan hamba-Nya, malaikat saja tidak bisa menilai keikhlasan, apalagi manusia. Jadi, intinya fokus pada berbuat baik untuk alam dan semesta, sehingga selaras dengan sabda Nabi Muhammad SAW, manusia terbaik adalah manusia yang memberikan manfaat maksimal kepada sesama,” urai Gus Fik kepada awak media.

Gus Fik yang juga ketua Yayasan Syekh Kujo, dan founder Wisefx Trading System, berharap, agar masyarakat Sekapuk dan seluruh masyarakat Gresik pada umumnya terutama semua warga bangsa Indonesia, bisa tetap tabah dalam masa pandemi covid-19.

“Masyarakat, pemerintah dan pengusaha tetap berkarya, senantiasa memberikan manfaat dan kesalehan sosial bagi sesama. Sehingga bangsa Indonesia bisa jaya, adil dan makmur,” tuturnya.

Sementara, ketua panitia kurban H. Arif Wibowo, langsung membantu pelaksanaan acara dengan mengingatkan warga agar tetap menjaga prokes di tengah prosesi acara.

“Warga dan panitia jangan bergerombol dan tetap memakai masker selama penyembelihan dan pembagian hewan kurban,” kata H. Arif.

Sedangkan, Ketua PRNU Sekapuk, Muslich mengatakan, mendukung sepenuhnya acara agar bisa dilaksanakan secara profesional dan amanah. “Kita laksanakan pembagian hewan kurban ini dengan penuh amanah dan tetap melaksanakan protokol kesehatan, sehingga warga betul-betul menerima manfaat hari raya Idul Adha,” kata Muslich. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close