Ragam

Dankodiklatal Hadiri Upacara Praspa 101 Perwira Lulusan AAL

Teks foto : Dankodiklatal Hadiri Upacara Praspa 101 Perwira Lulusan AAL

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksdya TNI Nurhidayat menghadiri acara Prasetya Perwira 101 lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66 di Lapangan Laut Aru, Surabaya, Selasa (13/7).

Upacara Prasetya Perwira tersebut dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara Jakarta.
Sebanyak 101 Perwira Remaja itu terdiri 90 Putra dan 11 Putri lulusan AAL Angkatan Ke-66 tahun 2021. Selain diikuti Perwira Remaja AAL, upacara Praspa TNI dan POLRI itu juga diikuti oleh Perwira Remaja Akmil, AAU, serta AKPOL secara virtual dari kampus akademi masing-masing.

Pada upacara tersebut dihadirkan dua perwira perwakilan, yaitu untuk penyumpahan dan peraih Adi Makayasa. Dari AAL yakni Letda Laut (P) Always Giving Hamonangan Tiris bersama perwakilan dari masing-masing Akademi TNI dan POLRI di Istana Negara Jakarta.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan rasa bangganya bisa melantik para Perwira Remaja TNI dan Polri sebagai calon pemimpin Indonesia masa depan. “Para Perwira Remaja yang telah dididik dan digembleng sangat berat bukan hanya bertujuan untuk membentuk ketahanan mental, kekuatan fisik serta kedisiplinan yang tinggi. Tapi juga sebagai wujud persatuan dan integrasi antara Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono didampingi Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Pangkoarmada II, Pangdam V Brawijaya serta pejabat TNI AL wilayah Surabaya lainnya. (Penkodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close