Peristiwa

TMMD Ke 111 TA. 2021 Di Kabupaten Gresik Resmi Dibuka Oleh Irdam V/BRAWIJAYA

Teks foto : Brigjen TNI Arie Subekti (Irdam V Brawijaya) mewakili Pangdam V/Brawijaya, penandatanganan MoU dengan Pemkab Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di Aula Mandala Bhakti Praja Lantai IV Kantor Pemkab Gresik Jl Dr Wahidin Sudirohusodo 245 Kec. Kebomas Kab. Gresik telah dilaksanakan Acara pembukaan TNI Manunggal membangun Desa KE 111 TA. 2021 (TMMD) Wujub sinergi membangun Negeri. Seluruh Prajurit yang terlibat TMMD akan bertugas selama satu bulan penuh berlokasi di Desa Siwalan Kec. Panceng Kab. Gresik. Selasa(15/6/2021)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Brigjen TNI Arie Subekti (Irdam V Brawijaya) mewakili Pangdam V/Brawijaya, Bpk. H. Fandi Akhmad Yani, SE (Bupati Gresik), Bpk.Dr.Ardo Sahak S,E (Asisten I Provinsi Jawa timur), Kombes Pol.Drs,Sungkono (Irwasda Polda Jawa timur), Kolonel Inf. Samsul Huda (Kasiter Korem 084/Baskara Jaya), Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol (Dandim 0817 Gresik), Mayor Inf Sugeng Riyadi (Kasdim 0817 Gresik), AKBP Arief Fitrianto, S.H.,S.I.K.,MM (Kapolres Gresik) serta Tamu undangan yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan TMMD ke 111.

Bupati Gresik yang biasa disapa Gus Yani menyampaikan dalam sambutannya yang intinya, “Dimasa pandemi covid-19 masyarakat mengalami dampak buruk yang sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari, dengan dilaksanakan TMMD ini semoga masyarakat dapat menerima bantuan dan berdampak lebih baik, dan ini merupakan wujud dari Sinergi TNI dan Masyarakat”.ucap Bupati.

Brigjen TNI Arie Subekti (Irdam V Brawijaya) sebelum membacakan amanat Pangdam V/Brawijaya mengingatkan agar seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ini harus melaksanakan protokol Kesehatan secara ketat. Seluruh Prajurit yang terlibat sebelumnya harus di test Swab atau rapid antigen.

“TMMD adalah mewujudkan manfaat yang besar, adalah bentuk gotong royong yang selalu menjadi budaya kita, karna merupakan simbol bersatunya antara TNI dan Masyarakat. ini adalah filosofi yang sangat baik bagi kita semua yang harus dipupuk terus agar masyarakat makin sejahtera dan makmur, Semangat dalam melaksanakan TMMD adalah bentuk tugas yang mulia karena akan mencapai sebuah harapan yang terang dan bermanfaat bagi masyarakat”. tuturnya

Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol (Dandim 0817 Gresik) yang intinya, “TMMD ini adalah bentuk sinergi TNI dan Masyarakat untuk pemerataan dan pembangunan berkelanjutan dan membuka akses jalan dari desa ke desa dan menghubungkan jalan nasional dengan desa TMMD adalah wujud sinergi TNI dengan masyarakat”.ucapnya.

Lanjut Dandim “Dalam kegiatan TMMD ini adalah sasaran fisik atau non fisik berupa merenovasi rumah, penerangan jalan umum, pembangunan tembok jalan untuk penahan tanah longsor, akses tranportasi yang bisa berguna bagi masyarakat, melaksanakan vaksinasi serta berbagai penyuluhan yang berguna bagi masyarakat. dalam mekanisme pelaksanaan TMMD di tengah masa pandemi ini, kita wajib untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. karena berinteraksi dengan banyak masyarakat disekitar lokasi TMMD”.tambahnya.

Pembukaan TMMD 111 telah resmi di buka, dengan dilakukan pemukulan Gong,dan menyerakan alat kerja TMMD secara simbolis oleh Brigjen TNI Arie Subekti (Irdam V Brawijaya). Serta pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim piatu dengan berharap TMMD ke 111 dapat menjadi berkah, berjalan dengan baik dan lancar. ( Pen 17 )

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close