Peristiwa

Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal Resmi Jabat Sekretaris Lembaga AAL

Teks foto : Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal Resmi Jabat Sekretaris Lembaga AAL

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.E., M.M., resmi menjabat Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut (AAL) menggantikan Laksamana Pertama Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHMRP dalam acara Serah Terima Jabatan yang dipimpin Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), Kamis (3/6).

Acara Sertijab yang digelar di Lobby Utama Gedung R. Soebijakto, Mako AAL Bumimoro, Surabaya ini, dihadiri Wakil Gubernur AAL, Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), Para Direktur AAL, Kaopsjar, Danmen AAL dan para Kepala Depertemen Program pendidikan AAL lainnya.

Laksma Yoos, yang merupakan lulusan AAL angkatan ke-35 tahun 1989 ini, selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Surabaya, sementara itu Kolonel Syamsul Rizal yang merupakan lulusan AAL Angkatan ke-34 tahun 1988 sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Lantamal XII Pontianak.

Usai pelaksanaan Sertijab, Gubernur AAL mengatakan, Seklem AAL merupakan unsur staf dan pelayanan yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur AAL yang mempunyai tugas menyelenggarakan kegiatan inspektorat, penjaminan mutu, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pembinaan pengamanan, pembinaan kesekretariatan umum, pembinaan penerangan dan pembinaan museum di lingkungan AAL.

“Tugas, fungsi dan tanggung jawab yang diemban oleh Seklem AAL tidak dapat dipandang sebelah mata, bahkan secara prinsip terkesan berat, karena itu Gubernur mempunyai harapan besar terhadap kapabilitas dan kompetensi Seklem dalam membantu peningkatan kualitas pendidikan di AAL,” kata Gubernur AAL.

Gubernur AAL juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas Laksma TNI Yoos Suryono yang telah memberikan warna terhadap pendidikan taruna di AAL, dan selamat bertugas dan semoga sukses di tempat yang baru sebagai Komandan Lantamal V Surabaya.

Kepada Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, Gubernur AAL mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Seklem AAL. Ia meyakini dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki dapat membantu dan mewujudkan organisasi AAL kearah yang lebih baik.

“Ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan juga sekaligus merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipegang teguh dalam setiap melaksanakan tugas, saya sangat yakin dan percaya dengan bekal kemampuan dan pengalaman yang dimiliki Kolonel, keberhasilan terhadap pelaksanaan tugas bukan merupakan hal yang sulit untuk dilaksanakan,” pungkasnya. (Kabagpen AAL)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close