Peristiwa

Antisipasi Lonjakan Covid -19 Penumpang Terminal Trunojoya Jadi Sasaran Swab Antigen

Teks foto : saat pelaksaan swab antigen di terminal Sampang

SAMPANG,DORRONLINENEWS.com-Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang, pulau Madura,melaksanakan rapid tes antigen terhadap para pelaku perjalanan di Terminal Trunojoyo guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Semu penumpang yang baru datang di terminal wajib menjalani pemeriksaan rapid tes antigen,mereka tidak diijinkan meninggalkan terminal,dan oleh petugas dikawal untuk mengikuti rapid tes antigen jum’at (11/6/2021).

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang Agus Mulyadi, mengatakan pemeriksaan rapid tes antigen tersebut merupakan upaya “skrining” awal untuk mencegah penularan Covid-19 bagi pelaku perjalanan dalam menyikapi adanya lonjakan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

“Hari ini yang di rapid test antigen secara acak adalah penumpang yang berada di terminal,setelah hasilnya keluar,dan ada yang positif maka diminta untuk melakukan isolasi mandiri jelasnya.

Menurutnya,skrining tidak hanya oleh nakes,tapi berbagai unsur yang ada dalam satgas seperti TNI / POLRI SATPOL PP dan dinas perhubungan.

Untuk hari ini pengambilan simpel sebanyak 21 orang dan hasilnya negatif semua ucap Agus.

Agus juga menjelaskan,meski hasilnya negatif,masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan karna pandemi covid 19 belum berakhir.

“Bagi masyarakat yang tidak punya kepentingan atau keperluan mendesak lebih di rumah saja,karna cara ampuh memutus penyebaran virus corona ialah dengan mematuhi prokes himbaunya.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close