Peristiwa

Antisipasi Lonjakan Covid 19 Pemain Madura United Tak Luput Dari Sasaran Swab Saat Penyekatan

Teks foto : swab antigen saat penyekatan

SAMPANG,DORRONLINENEWS.COM – Antisipasi lonjakan covid 19,personel gabungan melakukan penyekatan di kristal torjun kecamatana torjun minggu malam (6/7/2021).

Kompol Rizky Tri Putra mengatakan penyekatan sekaligus melakukan tes swab antigen secara acak kepada para pengguna jalan yang melintas dari arah Kabupaten Bangkalan yang mau menuju Kabupaten Sampang dan Kabupaten lainnya di timur Pulau Madura serta sebaliknya.

“Kegiatan penyekatan para pengguna jalan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang yang di pimpin langsung Wakapolres Sampang Kompol Rizky Tri Putra E.A.W, S.IK MH sebagai kegiatan imbangan yang dilaksanakan Polres Bangkalan di sisi Madura jembatan Suramadu dilaksanakan di simpang kristal Torjun – Sampang.

Ratusan kendaraan dari arah Bangkalan yang akan menuju Kabupaten Sampang dimasukkan ke halaman gudang beras H. Dawam oleh personil gabungan TNI-POLRI dari Kodim 0828 Sampang dan Polres Sampang.

“Sedangkan kendaraan yang berasal dari Sampang dan dua kabupaten di timur pulau madura di periksa petugas di pinggir jalan Simpang Kristal Torjun jelasnya.

Satu persatu pengemudi mobil, pengendara sepeda motor dan penumpangnya dari arah timur dan arah barat dilakukan pemeriksaan kartu identitas. Personil gabungan juga memilih secara acak pengemudi dan penumpang untuk dilakukan tes swab antigen yang sudah disiapkan Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang dan Urkes Polres Sampang.

Kasat Binmas Sampang AKP Moh. Mohni S.Pd beserta anggotanya juga memberikan himbauan kepatuhan protokol kesehatan khususnya menerapkan 5M dalam kehidupan sehari-hari guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Sampang.

Ratusan masker yang sudah disiapkan Polres Sampang habis dibagikan kepada pengguna jalan dan masyarakat yang menyaksikan kegiatan penyekatan tersebut.

Ada yang menarik dalam kegiatan penyekatan pengguna jalan guna antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sampang pada malam hari ini. Asep Berlian pemain Madura United yang pada saat itu menaiki mobil dari arah Bangkalan di bawa petugas untuk dilakukan tes swab antigen.

Salah satu petugas kesehatan mengenali pemain sepakbola tersebut setelah melepaskan masker yang di pakainya. Asep Berlian mempersilahkan kepada tenaga kesehatan Kabupaten Sampang untuk melakukan tes swab antigen terhadap dirinya.

Setelah selesai dilakukan swab antigen, Asep Berlian mengatakan kepada koresponden media Tribratanew Polres Sampang bahwa dirinya habis dari Surabaya untuk melihat rekannya yang sedang mengalami cedera. Pemain Madura United tersebut juga mendukung kegiatan penyekatan pada malam ini sekaligus mendoakan semoga Covid-19 lekas berakhir.

Kegiatan penyekatan pengguna jalan guna antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sampang yang dilaksanakan oleh gabungan TNI-Polri dan Pemkab Sampang selesai pada pukul 22.30 Wib dengan hasil dari 17 orang yang dilaksanakan tes swab antigen dinyatakan semuanya negatif Covid-19.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close