Peristiwa

Personel dan Taruna AAL Peringati Nuzulul Qur’an 1442 H

Teks foto : Personel dan Taruna AAL Peringati Nuzulul Qur’an 1442 H

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H tahun 2021 yang dibuka Gubernur AAL, Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) di Masjid Nurul Bahri, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Jumat (7/5).

Tampak hadir Wakil Gubernur AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), Seklem AAL Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla, para Direkrtur AAL, Kaopsjar, Danmen AAL, para Kepala Departemen dan Program Pendidikan AAL serta perwira staf lainnya.

Dalam kesempatan ini, jamaah mendapatkan uraian hikmah Nuzulul Qur’an dari Penceramah Dr. H. Ahmad Muzakki Al-Hafidz., MA, Imam Besar Masjid Agung Surabaya (MAS) Al Akbar Surabaya.

Diawal sambutannya, Gubernur AAL mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1442 H/ 2021 M. Semoga di bulan suci yang penuh limpahan berkah dan ampunan ini, kita dapat meningkatkan iman dan taqwa serta lebih ikhlas lagi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian di lembaga pendidikan yang kita banggakan ini.

Menurut Gubernur AAL, peringatan Nuzulul Qur’an yang kita peringati setiap tanggal 17 Ramadhan, merupakan peristiwa yang sangat penting bagi perjalanan umat Rasulullah Muhammad SAW.

Peristiwa Nuzulul Qur’an ini lanjutnya, telah mengantar berkembangnya budaya Islam ke seluruh pelosok dunia dan merombak pola kehidupan umat manusia, dari kehidupan jahiliyah menuju ke arah kehidupan yang beradab.

Turunnya wahyu Illahi ini tegasnya, merupakan petunjuk dan tuntunan hidup bagi umat manusia khususnya umat Islam yang beriman, agar senantiasa berada di jalan yang benar dan lurus dalam menggapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.

”Kita semua berharap semoga bulan Ramadhan tahun ini akan lebih meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Hal ini sesuai dengan tema peringatan Nuzulul Qur’an 1442 yaitu ”Aktualisasi nilai-nilai puasa, Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021 M di tengah pandemi covid-19 guna mewujudkan TNI kuat, solid, profesional dan dicintai rakyat.”

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Imam Besar MAS, yang telah memberikan tausiah kepada keluarga besar Akademi Angkatan Laut. Mudah-mudahan apa yang akan bapak sampaikan dapat lebih meningkatkan dan menebalkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. (Kabagpen AAL)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close