Peristiwa

Paska Operasi Ketupat Semeru 2021,Kapolres Sampang Pimpin Rapat Koordinasi KRYD Terbatas

Teks foto : Kapolres Sampang Pimpin Rapat Koordinasi KRYD Terbatas

SAMPANG,DORRONLINENEWS.com-Selasa (18/05/2021) AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si memimpin rapat koordinasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) terbatas pasca Operasi Ketupat Semeru 2021 di halaman apel belakang Mapolres Sampang pukul 08.00 Wib.

Rapat yang juga dihadiri Wakapolres Sampang Kompol Rizky Tri Putra E.A.W, S.IK MH juga diikuti seluruh PJU Polres Sampang, seluruh Kapolsek jajaran Polres Sampang dan perwakilan Kodim 0828 Sampang serta seluruh Kanit Intelkam Polsek jajaran Polres Sampang.

Pemerintah Kabupaten Sampang dalam rapat yang membahas tindak lanjut pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang mengutus Kadinkes, Kepala BPBD, Kasatpol PP, Kadishub, Kadispora Budpar, perwakilan Kominfo, dan Ketua gugus tugas Covid-19 Kab. Sampang.

Dalam arahannya Kapolres Sampang mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 masih ada. AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si juga menjelaskan kepada seluruh peserta rapat koordinasi KRYD terbatas untuk membahas beberapa kegiatan masyarakat pada hari Kamis tanggal 20 Mei 2021 dan hari Jum’at tanggal 21 Mei 2021 seperti acara Per-Peran di perbatasan Kabupaten Sampang dengan Kabupaten Pamekasan tepatnya di daerah Desa Tanjung Camplong Sampang dan Desa Bandaran Tlanakan Pamekasan dan kegiatan Sedekah Laut di wilayah Kecamatan Sreseh serta pencegahan kerumunan massa di beberapa tempat wisata di Kabupaten Sampang.

“Saya kemarin sudah berkoordinasi dengan Kapolres Pamekasan untuk melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan acara Per-Peran demi menekan angka penularan Covid-19.

Kami juga akan memaksimalkan penjagaan dan pengamanan di sepanjang jalan untuk mengurangi kemacetan yang sering terjadi saat kegiatan tersebut” Kata Kapolres Sampang kepada seluruh peserta rakor Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) terbatas.

AKBP Abdul Hafidz lebih lanjut juga menjelaskan kepada peserta bahwa Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang akan melaksanakan pengecekan secara acak swab antigen terhadap masyarakat di lokasi acara Per-peran di daerah Desa Tanjung Camplong, acara Sedekah Laut di Sreseh, tempat wisata Pantai Camplong, tempat wisata Pantai Lon Malang Sokobanah, tempat wisata Waduk Nipah Banyuates, tempat wisata Air Terjun Toroan Ketapang, dan beberapa tempat keramaian masyarakat di kawasan sampang kota.

Beberapa Kapolsek jajaran Polres Sampang yang wilayahnya memiliki tempat wisata dan memiliki agenda kegiatan masyarakat pada hari kamis dan jum’at juga memaparkan rencana kegiatan pengamanan dihadapan Kapolres Sampang dan seluruh peserta rapat koordinasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) terbatas pasca Operasi Ketupat Semeru 2021.

Kabagops Polres Sampang Kompol Roycke Hendrik Fransisco mengatakan dalam mengantisipasi penularan virus corona desease 2019 di Kabupaten Sampang sudah memasang puluhan spanduk himbauan pencegahan Covid-19 di beberapa tempat wisata dan tempat keramaian masyarakat sekaligus memerintahkan seluruh anggota Polres Sampang dan Polres Jajaran untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa yang akibatnya bisa menimbulkan klaster baru Covid-19 di Kabupaten Sampang.

“Polres Sampang dengan dukungan penuh dari Kodim 0828 Sampang dan Pemkab Sampang akan berupaya semaksimal mungkin menjadikan Kabupaten Sampang menjadi kabupaten yang aman, damai kondusif sekaligus akan melindungi masyarakat di Kabupaten Sampang dari penularan Covid-19 ucap Kompol Roycke Hendrik Fransisco.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close