Ragam

Memotivasi Pencinta Bonsai Balongpanggang Gelar Jemur Bareng

Teks foto : pembina PPBI Gresik bersama PPBI Balongpanggang

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di Reast Area Kedungpring, kecamatan Balongpanggang, Gresik digelar 500 macam bonsai yang dijemur dan sangat menarik perhatian warga pengunjung reast Area. be jemur bonsai bersama PPBI kecamatan Balongpanggang. Minggu, (09/05/2021)

Acara ini di hadiri
Purwanto Pembina PPBI kabupaten Gresik beserta PPBI, ketua PPBI ranting Balongpanggang Sujono, dan Pembina Priyono serta pecinta Bonsai Sekecamatan Balongpanggang.

Menurut Ketua PPBI kecamtan Balongpanggang, Sujono
Acara jemur bareng, merupakan ajang silaturohi antar pecinta Bonsai, selain itu juga memotovisi penggiat tanaman Bonsai bagi pemula selain itu para Pencinta bonsai bisa menjual karyanya.

“Sementara anggota PPBI kecamatan balongpanggang 40 orang, namun karyanya ratusan yang di jemur kali ini”. Katanya.

Ia juga menambahkan Untuk menjadikan bonsai tidak di ukur lamanya membuat, tetapi mengikuti tumbuhan sendiri 50 % sedang pct 50 pct tangan seniman, karena Bonsai ini semakin lama semakin sempurna.

“Karena Keserasian akar, batang, ranting dan daun dibutuhkan keserasian”. Katanya.

Sedangkan Pembina PPBI Balongpaggang Priyonoacara jemur Bareng berharap agar para pemula dapat bertumbuh dan berkembang sehingga dapat berkreasi di tingkat kabupaten bahkan tingkat Nasional.

“Karena untuk membuat bonsai diperlukan dengan keahlian khusus, dan tangan dingin”. Katanya.

Sedangkan Pembina PPBI Gresik Purwanto menuturkan bahwa pecinta bonsai cabang gresik maret 2018 baru terbentuk 3 tahun silam, diawali dari kecamatan Panceng, yang disajkan PPBI pusat.

Dengan Jemur bareng Pembina berharap dapat menumbuhkan dan menggairahkan pecinta bonsai di kecamatan balongpanggan. Selain itu juga daaat menjaring para
pemula untuk membuat bonsai.

Pembina berharap mudah-mudahan para pecinta bonsai yang ada di Balinglopanggang dapat semakin berkembang, sesuai serta pecinta seni bonsai semakin banyak. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close