Peristiwa

Koramil 0817/06 Manyar Terus Tekan Angka Penyebaran Virus Covid 9 Melalui Pembatasan Kendaraan Luar Wilayah

Teks foto : Petugas Gabungan Melakukan penyekatan dan pembatasan Kendaraaan dari luar daerah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari Personil Koramil 0817/06 Manyar, Polres, Dishub, Satpol PP, Senkom serta Dinas Kesehatan sudah bersiaga untuk melaksanakan kegiatan Pembatasan bagi pengguna kendaraan yang menggunakan Pelat Nomor yang berasal dari Luar Kabupaten Gresik. Bertempat di Pos yang berada di Exit Tol Manyar, yang merupakan wilayah industri petugas gabungan menyeleksi pengendara dari luar kota yang mudik atau bekerja di Gresik. Kamis(20/5/2021).

Sebelumnya petugas gabungan menghentikan kendaraan selain berpelat nomor W (Gresik), kemudian menanyakan identitas pengendara serta mau kemana tujuannya, dalam pelaksanaan patroli dilaksanakan dengan ekstra ketat, apabila kedapatan melanggar petugas gabungan melarang masuk dan harus putar balik. Selain itu apabila ada Pekerja yang masuk ke wilayah Gresik harus menunjukkan kartu atau surat ijin keterangan kerja secara detail dan lengkap.

hal ini merupakan upaya Instansi yang ada di Kabupaten Gresik untuk membantu Pemerintah dalam menekan penyebaran virus covid-19 dimulai dari awal sampai pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, dengan himbauan untuk larangan seluruh masyarakat untuk tidak mudik lebaran atau keluar dari zonasi tempat tinggalnya.

Dilokasi berbeda Komandan Koramil 0817/06 Manyar, Kapten Inf Imam Suudi menghimbau agar masyarakat lebih bijak dan mentaati peraturan pemerintah, dalam hal mentaati protokol kesehatan dan tidak melaksanakan mudik pada libur lebaran ditengah masa pandemi.

“Pemerintah telah menetapkan pada libur lebaran tahun ini dihimbau untuk tidakmudik, sayangi diri anda sayangi keluarga anda baik yang disini ataupun keluarga yang ada di kampung halaman. Memang kita semua merasakan rindu kepada sanak keluarga tetapi alangkah baiknya kita tetap mematuhi anjuran pemerintah, saya berpesan tetap disiplin dalam menerapkan hidup sehat karena virus covid ini masih ada dan membahayakan.”ujar Danramil. (Pendim0817)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close