Pendidikan

Kenali Senjata Korps Marinir, Taruna AAL Saksikan Latihan Penembakan Artileri

Teks foto : Taruna AAL Saksikan Latihan Penembakan Artileri

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Dalam upaya mengenalkan berbagai persenjataan yang dimiliki Korps Marinir, sebanyak 17 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lV Angkatan ke-66 Korps Marinir, menyaksikan Latihan Penembakan Artileri di Daerah Latihan AWR Pandan Wangi, Lumajang, Sabtu (29/5).

Menurut Kamamiltik Departemen Marinir AAL yang juga Perwira Pendamping Taruna dalam latihan ini, Letkol Marinir Wempi, setiba di daerah latihan Pantai Pandan Wangi pada pukul 03.15 WIB, Taruna AAL langsung menyaksikan Latihan Penembakan Artileri yang dilakukan prajurit Resimen Artileri 2 Marinir Surabaya.

Latihan Penembakan yang disaksikan dini hari tersebut, antara lain Latihan Penembakan Amunisi Cahaya How 105, Penembakan Canon BVP 2 Kal 30 mm, Penembakan PKT Arhanud dan Penembakan GPMG dan SS-1.

Pada kesempatan tersebut, Taruna juga diberi kesempatan untuk melaksanakan drill kering penembakan dan menyaksikan secara langsung proses penembakan senjata Artileri di bawah bimbingan para perwira dan pelatih yang handal.

“Berbagai Materi yang dilatihkan, antara lain Penembakan Amunisi How 105, Penembakan Canon BVP 2 Kaliber 30 mm, Penembakan PKT Arhanud, serta Penembakan Roket Vampire,” jelasnya.

Kemudian pada pukul 06.00 Wib lanjutnya, latihan bergeser ke Pantai Bambang melihat stelling penembakan Howitzer 105 dan Roket yang dilanjutkan Latihan Penembakan Howitzer dan Roket yang dipimpin lansung Komandan Amed 2, Kolonel Marinir Aris Budiadi.

Menurut Kolonel Budi, dengan menghadirkan taruna untuk menyaksikan latihan ini, diharapkan Taruna Korps Marinir mampu mengenal berbagai jenis senjata yang dimiliki oleh satuan Armed 2 Korps Marinir.

“Pelajari materi ini dengan sunguh-sungguh, karena sangat berharga bagi kalian, sebagai bekal penugasan nantinya. Maka dari itu Taruna Korps Marinir diharapkan mampu mempersiapkan diri sebelum memasuki kedinasan,” pesannya pada para Taruna. (Kabagpen AAL)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close